Demi Posisi Kiper Utama Persib, Teja Paku Alam Siap Bersaing dengan I Made

Syaiful Rachman
Demi Posisi Kiper Utama Persib, Teja Paku Alam Siap Bersaing dengan I Made
Ketgam: Kiper anyar Persib Bandung Teja Paku Alam. [Suara.com/Aminuddin]

Selain I Made Wirawan, Teja akan bersaing dengan Dhika Bayangkara.

Suara.com - Penjaga gawang anyar Persib Bandung Teja Paku Alam mengaku siap bersaing guna memperebutkan tempat di bawah mistar gawang Persib untuk Liga 1 2020.

Kiper berusia 25 tahun itu sedikitnya harus bersaing dengan 2 kiper Persib lainnya yang bakal didaftarkan untuk kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Maung Bandung--julukan Persib, kini memiliki lima kiper, termasuk Teja Paku Alam. Empat kiper sebelumnya yang dimiliki Persib adalah I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, Aqil Savik dan Muhammad Natshir. Namun, Aqil dan Natshir bakal dipinjamkan ke klub Liga 3, Bandung United. Artinya, Teja hanya akan bersaing dengan Made dan Dhika.

"Kalau masalah persaingan ya kami bersaing secara sehat, siapapun yang main selalu kita dukung dan yang penting terbaik buat Persib Bandung," ucap Teja usai latihan di Universe Fitness, Jalan Menado, Bandung, Jumat (17/1/2020).

Penjaga Gawang Persib, I Made Wirawan. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Penjaga Gawang Persib, I Made Wirawan. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Mantan kiper Semen Padang itu mengaku sempat mendapat tawaran dari beberapa klub penghuni Liga 1 sebelum akhirnya memilih bergabung dengan Persib.

"Ada empat atau lima tim yang nawarin, tapi yang lebih intens mungkin sama Persib sudah mulai dari selesai kompetisi sudah hubungi saya," tukasnya.

Resmi berseragam Persib, terkini Teja harus menjalani latihan sendiri lantaran tak diboyong ke Malaysia. Sebanyak 18 penggawa Persib saat ini tengah mengikuti turnamen Asia Challenge di Selangor, Malaysia, Sabtu, 18 Januari 2020.

Sejumlah kiper Persib Bandung sedang menjalani latihan. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Sejumlah kiper Persib Bandung sedang menjalani latihan. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Meski demikian, Teja mengaku sudah diberikan materi latihan khusus oleh pelatih kiper Persib Luizinho Passos.

"Coach Passos ninggalin program mungkin lima hari ini di Gym, mungkin banyak ke penguatan otot. Belum (ke bola) mungkin nanti tunggu dari Malaysia baru gabung tim," bebernya.

Musim lalu, penampilan Teja Paku Alam bersama Semen Padang cukup bagus di Liga 1 2019. Teja menjadi kiper dengan total penyelamatan terbanyak di ajang Liga 1 2019 dengan penyelamatan sebanyak 96 kali. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS