alexametrics

Pesan Penting Presiden Jokowi untuk Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021

Syaiful Rachman | Ummi Hadyah Saleh
Pesan Penting Presiden Jokowi untuk Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021
Jokowi Tinjau Flexible Work di Bappenas. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Jokowi minta Piala Dunia U-20 2021 dijadikan ajang promosi ke dunia internasional.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran menteri terkait untuk memanfaatkan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 yang akan digelar di Indonesia pada 2021 mendatang sebagai ajang promosi ke dunia internasional.

Jokowi mengatakan Piala Dunia FIFA U-20 akan menjadi pusat perhatian dunia karena diikuti oleh puluhan negara.

"Manfaatkan event ini untuk promosi Indonesia kepada dunia. Ingat bahwa Piala Dunia FIFA U-20 ini akan jadi pusat perhatian, spotlight dunia karena event ini akan diikuti oleh 24 negara dari 5 benua," ujar Jokowi dalam Rapat Terbatas Persiapan Penyelenggaran Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2021 di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Menurut Jokowi ajang Piala Dunia U-20 merupakan momen penting untuk menunjukkan bahwa Indonesia mampu menggelar perhelatan internasional yang baik

Baca Juga: Witan Sulaeman Siap Kerja Keras Demi Tembus Skuat Piala Dunia U-20

"Ini momen penting untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa besar dan negara maju yang mampu melaksanakan event internasional dengan sangat baik," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi menuturkan penyelenggaran Piala Dunia U-20 sudah semakin dekat. Karena itu menginstruksikan jajaran menteri terkait untuk mengecek stadion-stadion yang akan digunakan sebagai venue pertandingan.

Seperti diketahui ada 10 stadion, yang terdiri dari 6 stadion utama dan 4 Stadion cadangan, yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20.

"Saya minta betul-betul ini dicek ke lapangan, harus betul-betul representatif untuk pertandingan kelas dunia, dimulai dari lingkungan, lapangannya, tempat duduknya, ruang gantinya, toiletnya," ucap Jokowi.

"Sampai ruang media persnya yang betul-betul representatif dan kalau ada memang kekurangan perlu direnovasi, perlu disempurnakan agar segera betul-betul disiapkan, agar siap digunakan di tahun 2021," tutur dia.

Baca Juga: Kemenpora dan PSSI Rapat Soal Persiapan Piala Dunia U-20, Ini Hasilnya

Mantan Wali Kota Solo itu juga meminta agar jajarannya mengecek ketersambungan antara Stadion dengan sarana transportasi serta akomodasi peserta kompetisi Piala Dunia FIFA U -20.

Komentar