Ernesto Valverde dipecat Barcelona, Zidane Bersedih

Syaiful Rachman
Ernesto Valverde dipecat Barcelona, Zidane Bersedih
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berbincang dengan Ernesto Valverde jelang el Clasico kontra Barcelona pada 19 Desember 2019 di Camp Nou. [AFP]

Valverde dipecat setelah Barcelona tersingkir di semifinal Piala Super Spanyol.

Suara.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane bersimpati atas apa yang dialami Ernesto Valverde. Seperti diketahui, Valverde dipecat oleh Barcelona menyusul kegagalan Los Cules di ajang Piala Super Spanyol beberapa waktu lalu.

Sebagai gantinya, Barcelona menunjuk mantan entrenador Real Betis Quique Setien. Setien diberi kontrak berdurasi dua setengah tahun.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. [PAU BARRENA / AFP]
Mantan Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. [PAU BARRENA / AFP]

"Saya turut bersedih untuk Valverde," kata Zidane seperti dikutip Diario AS.

"Dia adalah pelatih bagus, dan saya sangat menghormatinya. Melatih klub seperti Real Madrid dan Barcelona, kami harus siap menerima risiko. Itu tidak akan pernah berubah," sambung Zidane.

"Jika saya kalah beruntun di dua pertandingan, maka saya akan dihujani kritik. Seperti yang terjadi satu setengah bulan lalu. Sebagai pelatih, Anda hanya bisa mencoba memberikan yang terbaik. Saya bersedih untuk Valverde."

Quique Setien diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona menggantikan Ernesto Valverde, Selasa (14/1/2020). [AFP]
Quique Setien diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona menggantikan Ernesto Valverde, Selasa (14/1/2020). [AFP]

Real Madrid saat ini berada di posisi dua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 40 poin. Madrid hanya kalah produktivitas gol dari Barcelona yang menempati posisi puncak klasemen dengan poin sama.

Di jornada 20, Real Madrid akan menghadapi Sevilla. Duel Madrid vs Sevilla akan digelar di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS