Laga Dihentikan karena Hujan Deras, Persib Dinyatakan Menang atas Hanoi FC

Rully Fauzi
Laga Dihentikan karena Hujan Deras, Persib Dinyatakan Menang atas Hanoi FC
Selebrasi para pemain Persib usai menjebol gawang Hanoi FC. [PERSIB.co.id]

Persib Bandung memenangi laga kedua mereka di turnamen pramusim Asia Challenge Cup 2020.

Suara.com - Persib Bandung sukses memenangi laga kedua mereka di turnamen pramusim Asia Challenge 2020. Maung Bandung --julukan Persib-- menundukkan tim Vietnam, Hanoi FC dengan skor 2-0 di Stadion Shah Alam, Malaysia, Minggu (19/1/2020).

Persib sendiri diputuskan menang oleh wasit setelah pertandingan tidak bisa dilanjutkan saat memasuki babak kedua. Laga memang berakhir prematur alias harus dihentikan karena lapangan tergenang akibat hujan deras.

Dua gol Persib pada pertandingan ini terjadi di babak pertama. Puja Abdillah masuk score sheet pada menit ke-19, sebelum Beni Oktovianto menambah keunggulan Maung Bandung pada menit ke-39. 

Dominasi Persib atas Hanoi FC telah terlihat sejak awal babak pertama.

Turun dengan kekuatan berbeda dari laga sebelumnya, di mana mereka dibantai tim Malaysia Selangor FA dengan skor 0-3 semalam, Persib asuhan Robert Alberts langsung tancap gas. 

Kali ini Robert memercayakan barisan penyerangan kepada Wander Luiz, yang disokong oleh Puja Abdillah, Beni Oktovianto dan Abdul Aziz. Kreasi lini serang Persib mampu merepotkan pertahanan Hanoi FC. 

Babak pertama pun Persib langsung unggul 2-0. Dua gol tersebut lahir dari skema permainan terbuka. 

Babak pertama pun berjalan seru. Kedua tim saling menampilkan permainan menyerang dan menciptakan beberapa peluang emas, meski Persib unggul dengan skor yang meyakinkan. 

Memasuki paruh kedua, pertandingan sempat mengalami penundaan.

Hujan disertai petir dan angin kencang membuat wasit Abdul Rahman Wahab asal Malaysia terpaksa mengurungkan niatnya untuk meniup peluit tanda babak kedua dimulai. Laga pun tertunda nyaris satu jam lebih. 

Akibat hujan deras, lapangan stadion menjadi tergenang parah. Laju bola di lapangan pun sempat diuji wasit, namun memang tetap sulit untuk dikendalikan.

Setelah melalukan perundingan dengan kedua kesebelasan, akhirnya wasit pun memutuskan untuk mengakhiri pertandingan dengan keunggulan Persib 2-0.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS