Rashford Cedera Parah, MU Siap Boyong Striker dengan Status Pinjaman

Rully Fauzi
Rashford Cedera Parah, MU Siap Boyong Striker dengan Status Pinjaman
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Paul ELLIS / AFP]

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membuka peluang timnya mendatangkan striker anyar pada bursa transfer Januari 2020 ini, termasuk juga dengan status pinjaman.

Solskjaer mengakui jika dirinya kini tengah mempertimbangkan solusi jangka pendek, setelah penyerang andalan Man United, Marcus Rashford dipastikan harus menepi cukup lama akibat cedera punggung, yakni antara 2-3 bulan ke depan.

Rashford sendiri sudah absen membela timnya saat Man United tumbang 0-2 dari sang rival sekota, Liverpool, pada laga North-West Derby pekan ke-23 Liga Inggris 2019/2020, Senin (20/1/2020) dini hari WIB tadi.

Usai laga kontra Liverpool, Solskjaer mengakui jika memboyong striker baru dengan status pinjaman sangat mungkin dilakukan, demi menyelamatkan musim Man United di kampanye 2019/2020 ini.

"Kami benar-benar berada dalam situasi yang tidak menguntungkan saat ini. Dewi fortuna seperti menjauhi kami. Para pemain pilar kami cedera dan semuanya cukup serius. Paul (Pogba), Scott (McTominay), dan kini Marcus (Rashford)," tutur Solskjaer di Sky Sports.

"Untuk Marcus, ini sangat disayangkan karena dia merupakan top skor (sementara) klub musim ini (di semua ajang). Di sektor depan, kami sangat mungkin untuk melakukan perekrutan di jendela (transfer Januari) ini," celoteh pelatih berusia 46 tahun itu.

"Kita bicara tentang solusi jangka pendek karena absennya Marcus bakal jadi kehilangan besar buat tim, buat ketajaman kami," ujarnya.

"Jika di pasar (transfer) ada pemain yang tepat available dan fit, kami bisa membelinya. Demikian pula dengan status pinjaman, meminjam pemain juga mungkin kami lakukan bulan ini," beber pelatih berpaspor Norwegia itu.

Kehilangan Rashford jelas merupakan pukulan telak bagi Man United, dalam usaha mereka musim ini untuk memenangi Liga Europa, Piala FA, ataupun Piala Liga Inggris, serta finis di top four Liga Inggris.

Bagaimana tidak, performa Rashford memang cukup fenomenal di musim 2019/2020 ini. Sebelum cedera, penyerang berusia 22 tahun itu sukses mengemas 19 gol plus 5 assist dari 31 pertandingan di semua ajang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS