Kucurkan Rp 528 Miliar, Real Madrid Resmi Datangkan Reinier dari Flamengo

Rully Fauzi
Kucurkan Rp 528 Miliar, Real Madrid Resmi Datangkan Reinier dari Flamengo
Gelandang serang Flamengo, Reinier (kiri) resmi gabung Real Madrid. [MAURO PIMENTEL / AFP]

Real Madrid mendatangkan satu lagi wonderkid asal Brasil.

Suara.com - Real Madrid belakangan tampaknya memang doyan mengumpulkan talenta-talenta muda penuh potensi asal Brasil.

Setelah Vinicius Junior dan Rodrygo Goes, teranyar Real Madrid mengumumkan perekrutan wonderkid Flamengo, Reinier pada bursa transfer Januari 2020 ini.

Hal ini dikonfirmasi Real Madrid via laman resmi mereka, Senin (20/1/2020) malam WIB.

Gelandang serang berusia 18 tahun yang memiliki nama lengkap Reinier Jesus Carvalho itu memiliki julukan 'The New Kaka', sebagaimana gaya bermainnya memang mirip dengan Kaka, legenda Timnas Brasil yang juga pernah memperkuat Real Madrid.

Reinier akan langsung bergabung dengan Real Madrid bulan ini, sebagaimana sang wonderkid diikat kontrak jangka panjang hingga 2026 mendatang.

Akan tetapi, bintang Timnas Brasil U-23 itu akan memperkuat Real Madrid Castilla terlebih dahulu, alih-alih langsung gabung dengan tim utama Los Blancos --julukan Real Madrid.

Menurut laporan GOAL, Real Madrid harus mengucurkan dana tak kurang dari 35 juta euro (sekira Rp 528 miliar) untuk bisa mengamankan servis Reinier.

Reinier sendiri sejatinya sudah lumayan lama dikaitkan dengan Real Madrid. Dan akhirnya, sang gelandang serang resmi gabung Los Blancos, hanya sehari setelah hari ulang tahunnya ke-18 yang jatuh pada 19 Januari 2020 kemarin. 

Sebagai informasi tambahan, Reinier baru 15 kali memperkuat tim senior Flamengo. Namun, ia berhasil mengemas enam gol plus dua assist, sebuah torehan yang cukup impresif untuk ukuran seorang pemain muda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS