Madrid Dijamu Tim Kasta Bawah di Lapangan Bersalju, Zidane Yakin Menang

Syaiful Rachman
Madrid Dijamu Tim Kasta Bawah di Lapangan Bersalju, Zidane Yakin Menang
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. [AFP]

Real Madrid akan menghadapi Unionistas de Salamanca di babak 32 besar Piala Raja.

Suara.com - Usai mengunci gelar Piala Super Spanyol dan memetik dua kemenangan beruntun di La Liga, tengah pekan ini Real Madrid akan berlaga di babak 32 besar Piala Raja atau Copa del Rey. Di babak 32 besar, Madrid akan menghadapi tim Segunda B, Unionistas de Salamanca.

Dilihat dari perbedaan kasta kompetisi dan materi pemain, Real Madrid jelas lebih diunggulkan dalam laga ini. Akan tetapi, mengalahkan Unionistas de Salamanca tidak akan semudah membalikkan telapak tangan.

Karena pertandingan akan digelar di Las Pistas. Stadion berkapasitas 4000 penonton yang kerap tertutup salju di musim dingin seperti saat ini.

Bermain di lapangan bersalju dengan suhu dingin yang cukup ekstrim, diakui pelatih Madrid Zinedine Zidane sebagai tantangan yang cukup berat. Akan tetapi, pelatih asal Prancis itu tetap optimistis karena para pemain punya pengalaman berlaga di medan serupa.

Para pemain Real Madrid melakukan sesi latihan menjelang laga menghadapi Galatasaray di TT Ali Samiyen sport kompleks, Istanbul. Ozan KOSE / AFP
Para pemain Real Madrid melakukan sesi latihan menjelang laga menghadapi Galatasaray di TT Ali Samiyen sport kompleks, Istanbul. Ozan KOSE / AFP

"Kami harus konsentrasi dan melanjutkan apa yang telah kami lakukan saat ini. Kami harus siap menghadapi pertandingan ini," kata Zinedine Zidane.

"Pemain kami sudah pernah bermain di lapangan (bersalju) seperti ini, saya juga pernah mengalaminya. Pasti ada kesulitan bermain di lapangan yang tidak biasa. Tapi kami siap secara mental," sambungnya seperti dikutip Omnisport.

"Kami sadari di lapangan seperti apa kami akan berlaga dan apa yang harus diharapkan. Kami siap."

Pertandingan babak 32 besar Piala Raja antara Unionistas de Salamanca versus Real Madrid akan digelar Kamis, 23 Januari 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS