Takkan Dilego, Manchester United Pertahankan Alexis Sanchez Musim Depan

Rully Fauzi
Takkan Dilego, Manchester United Pertahankan Alexis Sanchez Musim Depan
Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez memperkuat Inter Milan di musim 2019/2020 ini sebagai pemain pinjaman. [LLUIS GENE / AFP]

Alexis Sanchez rupanya masih memiliki masa depan di Manchester United.

Suara.com - Penyerang 'terbuang' Manchester United  yang musim ini dipinjamkan ke Inter Milan, rupanya masih memiliki masa depan bersama The Red Devils --julukan Man United. Sanchez takkan dijual pada bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti diklaim ESPN dan Daily Star, Man United akan tetap mempertahankan Sanchez musim depan, sebagaimana penyerang sayap berusia 31 tahun tersebut memang masih memiliki kontrak di Old Trafford hingga musim panas 2022.

Padahal, Sanchez sebelumnya diprediksi akan dijual secara permanen pada musim panas mendatang, setelah dipinjamkan selama setahun penuh ke Inter Milan pada musim 2019/2020 ini.

Sebagai informasi, Inter sendiri memang tidak memiliki opsi untuk membeli Sanchez secara permanen pada akhir musim nanti.

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez. [Oli SCARFF / AFP]
Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez. [Oli SCARFF / AFP]

ESPN dan Daily Star kompak mengklaim bahwa manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer dan manajemen klub sepakat untuk memberikan kesempatan kedua bagi megabintang Timnas Chile itu.

Bahkan, Solskjaer sendiri secara langsung telah memastikan bahwa Man United akan mempertahankan Sanchez musim depan.

 "Alexis (Sanchez) akan kembali ke sini pada musim panas mendatang, dan saya yakin dia akan membuktikan bahwa penilaian orang-orang itu salah," tutur Solskjaer pada konferensi pers jelang laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2019/2020 kontra Manchester City, seperti dilansir dari Utd Report.

Sanchez bergabung dengan Man United dari Arsenal pada Januari 2018 lalu. Sayang seribu sayang, performanya bersama The Red Devils jauh dari ekspektasi.

1,5 musim membela panji Man United, attacker berjuluk El Nino Maravilla itu hanya bisa mengemas lima gol dari total 45 penampilan di semua ajang.

Gaji selangit tak berbanding lurus dengan performa memuaskan, Sanchez pun dipinjamkan ke Inter Milan pada musim panas 2019 lalu. Ia dipinjamkan semusim penuh.

Sayang, setelah start yang impresif di awal musim, eks bintang Barcelona itu kemudian mengalami cedera pergelangan kaki yang cukup parah pada Oktober tahun lalu.

Terganggu cedera, Sanchez total baru tujuh kali tampil untuk Inter di semua kompetisi musim ini, dengan torehan satu gol dan satu assist.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS