Man City Vs Man United, Pep Minta Pemain Tampil Kalem di Derby Manchester

Syaiful Rachman
Man City Vs Man United, Pep Minta Pemain Tampil Kalem di Derby Manchester
Ekspresi kekecewaan manajer Manchester City, Pep Guardiola dalam laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Norwich City di Carrow Road, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB. [Lindsey Parnaby / AFP]

Derby Manchester akan digelar di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB.

Suara.com - Manajer Manchester City Josep 'Pep' Guardiola meminta para pemainnya untuk tampil penuh ketenangan di derby Manchester, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. Manchester City akan menjamu Manchester United di leg kedua babak semifinal Piala Liga Inggris.

Seperti diketahui, Manchester City sangat berpeluang melaju ke final Piala Liga Inggris musim ini mengingat kemenangan mereka di leg pertama. Pada 8 Januari kemarin, City menang telak 3-1 atas Manchester United di Old Trafford.

Dalam laga tersebut City unggul 0-3 di babak pertama lewat gol Bernardo Silva di menit 17, Riyad Mahrez di menit 33 dan gol bunuh diri Andreas Pereira di menit 39.

Satu-satunya gol balasan Setan Merah dalam laga itu dicetak oleh Marcus Rashford pada menit 70.

Aksi gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne pada pertandingan melawan Manchester United di semifinal Piala Liga Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)
Aksi gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne pada pertandingan melawan Manchester United di semifinal Piala Liga Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)

"Saya tahu fans penting. Saya tahu apa yang mereka rasakan. Saya mencoba untuk tenang dan tidak terlalu terbawa dengan pertandingan (derby Manchester). Karena terkadang hal itu akan membuat Anda melupakan apa yang harusnya dilakukan, dan saya ingin fokus kepada kemenangan," kata Guardiola.

"Saya berkata kepada para pemain di leg pertama untuk tenang karena kami berhasil mencipta banyak peluang. Peluang kami (ke final) sangat terbuka dan para pemain memiliki kualitas untuk membuktikan itu semua."

"Di pertandingan semacam ini, yang terpenting adalah tenang dan fokus."

"Saya tidak berpikir pertandingan ini bisa dimenangkan dengan energi atau karena ini laga derby yang wajib dimenangkan. Hal itu justru akan menghambat."

Meski berada di atas angin, Guardiola tidak ingin memandang United sebelah mata. Menurutnya, United masih mungkin membalikkan keadaan mengingat kualitas pemain yang mereka miliki.

Satu hal yang sangat diwaspadai Guardiola dalam laga kali ini adalah serangan balik cepat Setan Merah.

Aksi gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan mengelabuhi pemain Manchester United di semifinal Piala Liga Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)
Aksi gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan mengelabuhi pemain Manchester United di semifinal Piala Liga Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)

"Kami harus melakukan pendekatan dengan cara yang tepat. Cara bagaimana kami ingin bermain dan mencapai babak final. Itu impian kami," ujar Guardiola seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Di lini depan, mereka juga memiliki (pemain) kualitas di lini tengah, khususnya dengan Mata dan Lingard. Mereka menyerang sangat cepat. Mungkin mereka tidak diperkuat Rashford, tapi mereka masih memiliki Martial dan James," sambungnya.

"Mereka juga punya Greenwood di lini tengah. Untuk set piece, mereka punya Lindelof, Maguire dan Matic. Pertahanan mereka juga kokoh dengan kehadiran Wan-Bissaka dan Shaw. Penjaga gawang mereka juga kaliber internasional."

"Ketika mereka bertahan, mereka bisa berlari cepat. Kami pernah merasakan (kecepatan serangan balik) itu, bukan hanya di Liga Inggris. Semuanya sama persis seperti musim lalu ketika United ditukangi Mourinho."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS