Maguire Ungkap Resep Kemenangan Impresif Man United di Kandang Chelsea

Rully Fauzi
Maguire Ungkap Resep Kemenangan Impresif Man United di Kandang Chelsea
Gestur kapten Manchester United, Harry Maguire usai timnya menang 2-0 atas Chelsea pada laga Liga Inggris 2019/2020 di Stamford Bridge, London, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. [GLYN KIRK / AFP]

Manchester United menundukkan Chelsea 2-0.

Suara.com - Manchester United meraih kemenangan yang amat-amat vital dalam usaha mereka untuk finis di top four Liga Inggris musim ini.

Melakoni super big match di pekan ke-26 Liga Inggris 2019/2020, Man United menjinakkan tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge, London, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB.

Man United menang dengan skor 2-0 berkat gol Anthony Martial di penghujung babak pertama, serta gol Harry Maguire di pertengahan babak kedua.

Dengan kemenangan krusial ini, Man United kembali ke peringkat ketujuh klasemen sementara, setelah sebelumnya sempat melorot ke urutan kesembilan.

The Red Devils --julukan Man United-- hanya terpaut tiga poin dari Chelsea yang stuck di peringkat keempat.

Bek andalan sekaligus kapten Man United, Harry Maguire pun membeberkan resep kemenangan impresif Man United di Stamford Bridge ini.

Pemain berusia 26 tahun itu menyebut permainan timnya yang solid, tak hanya di lini pertahanan namun juga kolektif secara tim, merupakan fondasi kemenangan Man United kali ini.

"Ini adalah performa yang solid. Saya pikir itu jadi kunci kemenangan kami kali ini. Kami bertahan secara bersama-sama, menyerang secara bersama-sama. Kolektivitas tim jadi kunci," papar Maguire kepada Sky Sports.

"Kami tahu kalau kami harus menang untuk merapatkan jarak (dengan zona Liga Champions). Ini adalah tiga poin yang sangat-sangat besar," sambung bek sentral Timnas Inggris itu.

"Kami sudah kadung tidak konsisten sepanjang musim ini. Kami membiarkan diri kami menurun ketika ada tekanan. Namun, masih ada sepertiga musim yang akan kami mainkan. Hari ini adalah awal yang bagus," celotehnya.

"Hari ini, kami tidak terbawa situasi dan tekanan pertandingan besar. Kami tetap menang meski tahu kami harus mendapatkan tiga poin," tutur eks penggawa Leicester City itu.

Golnya melawan Chelsea sendiri merupakan gol pertama Maguire untuk Man United di pentas Premier League. Dan ini merupakan gol keduanya untuk The Red Devils di musim 2019/2020 ini.

Maguire pun berharap dirinya bisa menyumbang lebih banyak gol untuk Man United, terutama dari situasi sepak pojok seperti saat ia membobol gawang Chelsea hari ini lewat tandukan. 

"Sudah begitu lama. Saya tahu itu adalah soal waktu sebelum saya mencetak gol, dan semoga ada banyak lagi yang akan datang," tandas sang centre-back.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS