Manajer Manchester United Ragu Rashford Pulih Sebelum Akhir Musim

Syaiful Rachman
Manajer Manchester United Ragu Rashford Pulih Sebelum Akhir Musim
Pemain Manchester United Marcus Rashford menyaksikan derby Manchester di Etihad Stadium pada 29 Januari 2020 dari bangku penonton. [AFP]

Rashford juga diragukan bisa perkuat timnas Inggris di Euro 2020.

Suara.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan keraguannya soal kondisi Marcus Rashford. Menurutnya, Rashford mungkin bakal absen membela Manchester United hingga akhir musim 2019/20 dan bahkan mengisyaratkan pemainnya itu tak akan bisa bermain pada Piala Eropa atau Euro 2020 musim panas nanti.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Rashford sudah absen selama satu bulan karena cedera punggung. Solskjaer menyatakan striker yang sudah mencetak 19 gol di musim ini, harus menghabiskan waktu sebagai penonton sepak bola karena ternyata waktu pemulihan yang dibutuhkan lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya.

"Saya berharap dia bermain musim ini," kata Solksjaer.

"Tetapi kemungkinan hal itu tak terjadi, karena membutuhkan waktu lebih lama," kata sang manajer dalam jumpa pers menjelang pertandingan Liga Europa melawan tuan rumah Club Brugge Jumat (20/2/2020) dini hari WIB.

Striker Manchester United Marcus Rashford (bawah) tampak mengalami cedera saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di ajang Piala FA. Paul ELLIS / AFP
Striker Manchester United Marcus Rashford (bawah) tampak mengalami cedera saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di ajang Piala FA. Paul ELLIS / AFP

"Saya bukan dokter, tetapi saya mengharapkan dia bisa pulih lebih cepat dari pada yang sebenarnya terlihat. Jelasnya dia akan absen untuk beberapa bulan ke depan."

Solskjaer juga ragu Rashford akan bugar tepat pada waktunya ketika Piala Eropa digelar musim panas nanti. Inggris akan mengawali Euro 2020 mereka di Wembley menghadapi Kroasia pada 14 Juni.

"Saya harap dia bermain sebelum itu tetapi jika dia tidak cukup bugar maka tidak akan main," sambung pelatih asal Norwegia itu seperti dilansir ESPN.

Scott McTominay dan Axel Tuanzebe sudah berlatih di Carrington Rabu (18/2/2020) pagi waktu setempat tetapi tidak ikut ke Belgia, sedangkan Paul Pogba tetap absen karena kembali dibekap cedera saat berlatih di Dubai beberapa waktu lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS