Klopp Sebut Kemenangan Liverpool karena Faktor Keberuntungan

Rauhanda Riyantama
Klopp Sebut Kemenangan Liverpool karena Faktor Keberuntungan
Selebrasi para pemain Liverpool usai mengalahkan West Ham United 3-2. (Twitter/@LFC)

Gol penentu kemenangan Liverpool dicetak Sadio Mane.

Suara.com - Liverpool sukses melakukan comeback dramatis atas West Ham United pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. Dari tertinggal 1-2, anak asuh Jurgen Klopp kemudian menang dengan skor 3-2.

Liverpool sejatinya unggul lebih dulu lewat gol Georginio Wijnaldum pada menit ke-9. Namun The Reds berbalik tertinggal 1-2 lewat gol dua pemain West Ham, yakni Issa Diop (12') dan Pablo Fornals (54').

Beruntung bagi Liverpool, Mohamed Salah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Kemudian gol penentu kemenangan The Reds dicetak Sadio Mane menit ke-81.

Soal kemenangan ini, Jurgen Klopp mengaku senang. Namun, ia menyebut Liverpool dibantu faktor keberuntungan bisa memenangkan laga di menit-menit akhir jelang laga bubaran.

''Saya sama sekali tak merasakan khawatir di Anfield. Saya kira tidak ada orang di stadion yang berpikir ini tidak mungkin. Masih ada 51 menit, itu waktu yang panjang,'' ujar Klopp, dilansir dari Sky Sports.

''Kami bahkan bisa dibilang beruntung soal gol Mohamed Salah. Lukasz Fabianski yang biasanya melakukan penyelamatan justru blunder. Kemudian gol Sadio Mane sedikit beruntung karena bola berbelok,'' imbuhnya.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Liverpool kian kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan koleksi 79 poin. Mereka kini bahkan unggul 22 poin dari pesaing terdekat Manchester City.

Pun gelar juara semakin di depan mata. Liverpool setidaknya hanya butuh empat kemenangan beruntun lagi sebelum bisa menyegel titel juara Liga Primer Inggris.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS