Termasuk Rachmat Irianto, Ini Kapten Baru Persebaya di Liga 1 2020

Rauhanda Riyantama
Termasuk Rachmat Irianto, Ini Kapten Baru Persebaya di Liga 1 2020
Rachmat Irianto saat menjadi kapten Persebaya Surabaya di turnamen Piala Gubernur Jawa Timur 2020. (Dok. Persebaya)

Penunjukan tersebut sesuai dengan hasil rapat.

Suara.com - Persebaya Surabaya telah menunjuk kapten baru di Liga 1 2020. Adalah Makan Konate, Hansamu Yama, dan Rachmat Irianto yang akan menyandang ban kapten.

Menurut pelatih Aji Santoso, keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil meeting dengan manajemen dan pemain. Ketiga pemain tersebut akhinya yang dipilih.

''Kami sudah melakukan meeting dengan manajemen untuk aturan-aturan di kompetisi. Kami juga sudah presentasi ke pemain untuk bagaimana dengan formasi yang ditetapkan, sampai kaptennya juga sudah kami putuskan,'' kata Aji, dikutip dari laman resmi klub.

''Dalam meeting tersebut juga kita tetapkan Konate, Yama, dan Rian sebagai kapten tim,” tuturnya menambahkan.

Pemilihan Konate sendiri sebenarnya bukan hal baru. Pemain asal Mali tersebut sudah menyandang ban kapten sejak pertandingan ketiga Persebaya di Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Konate bahkan sanggup membalas kepercayaan dengan menyumbang tiga assist dan tiga gol untuk Persebaya selama turnamen pramusim tersebut.

Menanggapi keputusan tersebut, Konate mengaku tak terbebani. Namun ia juga tak meminta untuk jadi kapten tim di Liga 1 2020.

"Saya tidak ada target (untuk jadi kapten), tapi saya siap jika memang ditunjuk,'' ujar Konate.

Konate akan menjadi pemain asing pertama yang menyandang ban kapten Persebaya setelah kembali berlaga di pentas sepak bola nasional.

Sementara itu, Hansamu dan Irianto sebelumnya sudah pernah menyandang ban kapten. Bahkan Irianto sudah mendapatkan kepercayaan itu dalam beberapa pertandingan Liga 1 musim lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS