Patah Tulang Kering di Laga Kontra Chelsea, Lewandowski Menepi Sebulan

Rully Fauzi
Patah Tulang Kering di Laga Kontra Chelsea, Lewandowski Menepi Sebulan
Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski (tengah) berebut bola dalam laga Liga Champions 2019/2020 kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. [Glyn KIRK / AFP]

Lewandowski sejatinya bermain penuh dan mencetak satu gol saat Bayern menghabisi Chelsea 3-0.

Suara.com - Striker produktif Bayern Munich, Robert Lewandowski bakal absen sekira sebulan ke depan lantaran patah tulang. Ini tentu menjadi pukulan keras terhadap ambisi Bayern dalam mempertahankan gelar juara Bundesliga Jerman.

Lewat laman resmi mereka, Bayern mengonformasi bahwa bintang Timnas Polandia itu mengalami patah tulang kering pada lutut kirinya, ketika The Bavarians --julukan Bayern-- menang telak 3-0 atas Chelsea pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB kemarin.

Hal ini memang cukup mengejutkan, mengingat Lewandowski sejatinya tampil penuh 90 menit pada laga tersebut. Striker berusia 31 tahun itu bahkan turut menyumbang satu gol ke gawang Chelsea.

"Sang striker akan absen selama sekira empat pekan ke depan akibat cedera ini," demikian pernyataan resmi kubu Bayern.

Sebelum cedera ini, Lewandowski sendiri tampil sangat fenonemal bersama Bayern di kampanye 2019/2020 ini.

Sang bomber sukses mengemas 39 gol hanya dari 33 penampilan di semua ajang, termasuk 11 gol dalam enam pertandingan Liga Champions musim ini serta 25 gol dalam 23 penampilannya di Bundesliga.

Tak ketinggalan, Lewandowski juga mencatatkan lima assist.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS