Wasit Liga 1 2020 akan Dilengkapi Alat Komunikasi dan Vanishing Spray

Irwan Febri Rialdi
Wasit Liga 1 2020 akan Dilengkapi Alat Komunikasi dan Vanishing Spray
Wasit Liga 1 2020. (Dok. PSSI).

Pemandangan berbeda akan terlihat pada wasit di Liga 1 2020.

Suara.com - PSSI melakukan terobosan untuk para wasit di Liga 1 2020. Mulai musim ini, para perangkat pertandingan alias wasit akan dilengkapi perlengkapan tambahan dalam memimpin pertandingan.

Perlengkapan tambahan itu adalah alat komunikasi dan vanishing spray. Kehadiran dua perlengkapan tersebut diharapkan bisa membantu wasit dalam bertugas.

Namun, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga memperingatkan para wasit untuk menjaga integritas sebagai seorang pengadil. Mereka harus menegakkan laws of the game dengan sebaik-baiknya.

"Peran wasit dan asisten wasit di sebuah pertandingan sangat penting. Untuk itu, dengan adanya alat ini wasit dan asisten wasit dapat semakin tepat mengambil keputusan," kata Iriawan di laman resmi PSSI.

"Dan mereka harus berintegritas serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," lanjutnya.

"Wasit adalah tokoh utama dalam menjaga sepak bola Indonesia. Ketegasan dan keberanian yang benar dari wasit dalam menegakkan laws of the game di lapangan adalah kunci menuju sepak bola Indonesia yang berintegritas," tuturnya menutup.

Selain alat komunikasi dan vanishing spray, PSSI juga memberikan asuransi kepada wasit-wasit Liga 1 2020. Hal ini dilakukan untuk menjamin kesehatan dan keselamatan mereka ketika bertugas.

Liga 1 2020 akan mulai bergulir pada 29 Februari mendatang. Duel Persebaya Surabaya versus Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan dipilih sebagai laga pembuka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS