Juventus Tumpul di Markas Lyon, Sarri: Saya Sendiri Juga Bingung

Rully Fauzi
Juventus Tumpul di Markas Lyon, Sarri: Saya Sendiri Juga Bingung
Ekspresi pelatih Juventus, Maurizio Sarri pada laga Liga Champions 2019/2020 kontra Olympique Lyon di Groupama Stadium, Prancis, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. [Philippe DESMAZES / AFP]

Juventus tumbang 0-1 di markas Olympique Lyon dini hari tadi.

Suara.com - Juventus memetik hasil mengecewakan pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Pelatih Bianconeri, Maurizio Sarri pun mengaku bingung.

Bertandang ke Groupama Stadium yang merupakan markas wakil Prancis, Olympique Lyon, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, Juventus yang sejatinya jauh lebih diunggulkan dalam tie ini tumbang dengan skor 0-1.

Gol tunggal sekaligus gol kemenangan tim tuan rumah dibukukan Lucas Tousart pada menit ke-31.

Juventus sendiri memang praktis tampil tumpul sepanjang laga, meski Sarri sejatinya telah menurunkan nama-nama beken macam Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di lini depan, hingga Gonzalo Higuain dan Aaron Ramsey dari bangku cadangan.

Mendominasi ball possession serta jumlah percobaan tembakan, namun nyatanya Juventus gagal mencatatkan satu pun tembakan ke gawang lawan sepanjang laga!

Juventus tak berdaya di Groupama Stadium, Maurizio Sarri sendiri mengaku bingung hal ini bisa terjadi.

"Kami kehilangan determinasi dan agresi ketika menyerang, dan selama beberapa periode di babak pertama juga kurang bagus bertahan," ucap Sarri kepada Sky Sport Italia.

"Saya tak mengerti mengapa saya tidak bisa membuat pemain-pemain saya memahami bahwa bola harus disirkulasikan jauh lebih cepat. Itu semua berasal dari sana. Kemarin dalam latihan, bola bersirkulasi dengan jauh lebih baik," celotehnya.

"Namun, kami bisa tumpul seperti ini, saya sendiri juga bingung hal ini bisa terjadi. Sungguh aneh dan sungguh membuat frustrasi. Masih ada leg kedua di Turin, kami akan berjuang," tukas eks manajer Chelsea itu.

Juventus akan gantian menjamu Lyon pada leg kedua mendatang, Partai ini akan dihelat pada 18 Maret mendatang di Juventus Stadium, Turin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS