Tetap Gelar Latihan di Tengah Ancaman Corona, Ini Alasan Bhayangkara FC

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Tetap Gelar Latihan di Tengah Ancaman Corona, Ini Alasan Bhayangkara FC
Skuat Bhayangkara FC sedang berlatih di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (30/1/2020). (dok. Bhayangkara FC).

Mantan pemain Persija Jakarta beberkan alasan timnya tetap gelar latihan di tengah pandemi COVID-19.

Suara.com - Bhayangkara FC menjadi salah satu tim yang masih menggelar latihan di tengah pandemi virus corona. Hal tersebut dilakukan tim besutan Paul Munster bukan tanpa alasan.

Pemain asing Bhayangkara FC Renan Silva mengaku hasil di tiga pertandingan Liga 1 2020 yang sudah mereka jalani menjadi penyebabnya.

Sebagaimana diketahui, Bhayangkara FC yang banyak dihuni oleh pemain bintang musim ini belum sekalipun memetik kemenangan. Dari tiga pertandingan yang sudah mereka jalani melawan Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri, dan Persija Jakarta hanya berakhir imbang.

Renan mengatakan timnya harus terus mengembangkan permainan sebelum Liga 1 2020 kembali digulirkan. Apalagi, The Guardian --julukan Bhayangkara FC akan berhadapan dengan lawan kuat yakni Persipura Jayapura.

Gelandang serang Bhayangkara FC, Renan Silva. [Suara.com / Adie PRASETYO NUGRAHA]
Gelandang serang Bhayangkara FC, Renan Silva. [Suara.com / Adie PRASETYO NUGRAHA]

"Persiapan kami sekarang tentunya untuk bisa dapat kemenangan. Kami sangat butuhkan itu karena sangat penting buat kami. Tapi kami tahu ini tidak mudah, apalagi di pertandingan keempat kami akan ke Manado menghadapi Persipura. Persiapan yang kami lakukan ini juga buat laga nanti," kata Renan usai latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (20/3/2020).

"Saya tahu virus corona itu sangat mengkhawatirkan, semua orang sangat khawatir tentang itu. Tapi kita harus tetap melakukan Persiapan.

Eks pemain Persija Jakarta itu menjelaskan timnya punya cara untuk meminimalisir penularan virus corona ini. Salah satunya dengan tidak melakukan kegiatan lain selain latihan.

"Kami tetap antisipasi cuci tangan, tetap di rumah dulu, dan kalau habis latihan langsung pulang ke rumah. Ya semua pemain juga harus mengkonsumsi vitamin," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS