Manajemen Klub Pantau Penyebaran Virus Corona, Arema FC Batal Latihan

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Manajemen Klub Pantau Penyebaran Virus Corona, Arema FC Batal Latihan
Suasana laga Piala Gubernur Jatim 2020 antara Arema FC kontra Sabah FA di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (11/2/2020) malam WIB. [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto]

Keputusan diambil manajemen klub setelah berkonsultasi dengan dokter tim.

Suara.com - Arema FC menunda jadwal latihan. Semula skuat berjuluk Singo Edan berencana kembali menggelar latihan pada Jumat (20/3/2020), akan tetapi manajemen klub berubah pikiran.

Manajemen Arema mengubah jadwal latihan menjadi hari Senin (23/3/2020) mendatang. Keputusan ini dibuat tidak lepas dari kondisi penyebaran virus corona di Indonesia saat ini.

"keputusan ini dilakukan dengan pertimbangan dari dokter tim yang akhirnya disepakati bahwa sesi latihan dijadwalkan ulang. Arema FC memutuskan memulai latihan pada Senin 23 Maret nanti" kata media officer Arema FC Sudarmaji seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Setiap perkembangan yang berkaitan dengan virus Corona kita pantau terus. Karena ini akan berkaitan dengan aktivitas tim" jelasnya.

Mario Gomez saat memimpin latihan Arema FC. (Instagram/aremafcofficial)
Mario Gomez saat memimpin latihan Arema FC. (Instagram/aremafcofficial)

Arema FC terakhir kali berlaga pada 14 Maret 2020 di pekan ketiga Liga 1 2020. Ketika itu, Arema FC melakoni laga tandang kontra PSIS Semarang.

Performa Arema FC sendiri di awal musim 2020 masih jauh dari yang diharapkan. Dari tiga pertandingan, Singo Edan baru memetik satu kemenangan.

Liga 1 2020 saat ini tengah ditunda. Karena pandemi COVID-19, PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi selama dua pekan.

Namun semuanya bisa saja berubah. Liga mungkin saja ditunda lebih lama jika penyebaran virus corona tak juga mereda.

Hingga Jumat (20/3/2020) siang WIB, jumlah korban virus corona di Indonesia bertambah. Tercatat, 309 orang terjangkit COVID-19 dengan jumlah meninggal dunia 31 orang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS