Liga 1 2020 Resmi Distop Tanpa Batas Waktu, Persib Dilanda Kebingungan

Rully Fauzi
Liga 1 2020 Resmi Distop Tanpa Batas Waktu, Persib Dilanda Kebingungan
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Suara.com/Aminuddin]

Kompetisi resmi ditunda sampai jangka waktu yang belum ditentukan, Persib Bandung belum memikirkan agenda jangka panjang.

Suara.com - Setelah sebelumnya hanya ditunda sampai awal April 2020, kini PSSI resmi menangguhkan kompetisi Liga 1 2020 sampai jangka waktu yang belum ditentukan, imbas dari pandemi Virus Corona yang kian menghantui Tanah Air.

Terkait hal ini, Persib Bandung rupanya belum memiliki agenda ataupun rencana jangka panjang.

Skuat Persib, di bawah arahan pelatih kepala Robert Alberts, memang tetap menjalani latihan normal di tengah wabah Corona ini, dengan asumsi kompetisi akan bergulir kembali pada bulan depan.

Namun, kapan Liga 1 2020 bakal kick-off kembali kini jadi semakin abu-abu.

"Kami belum punya rencana apapun, kami belum memiliki agenda jangka panjang jika penundaan liga memang berlangsung lebih lama. Yang pasti, hari ini kami meliburkan pemain dan Selasa (besok) kami mulai berlatih lagi," papar Robert Alberts saat dijumpai di Bandung.

"Kami lihat dulu berapa lama liga berhenti. Seperti di Eropa, seperti di Liga Inggris kini sudah ditetapkan hingga akhir April. Di sini kan belum ada tenggat waktu nya kapan," ujar pelatih kawakan asal Belanda itu.

"Kami tidak bisa bicara apapun hingga kami tahu liga akan berhenti berapa lama. Seperti di Singapura, liga tetap berjalan meski tanpa penonton, mungkin itu bisa di Indonesia," tukas Robert.

Persib sendiri sejatinya melakoni start brilian di Liga 1 2020.

Kemenangan beruntun berhasil dipetik di tiga pekan awal sebelum kompetisi berhenti, yang membuat Maung Bandung kini kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan poin sempurna sembilan.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS