Perangi Pandemi COVID-19, Presiden FIFA: Mari Kita Selamatkan Sepak Bola

Syaiful Rachman
Perangi Pandemi COVID-19, Presiden FIFA: Mari Kita Selamatkan Sepak Bola
Presiden FIFA, Gianni Infantino (AFP)

Pandemi COVID-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan reda.

Suara.com - Presiden FIFA Gianni Infantino meminta insan sepak bola dunia untuk mempersiapkan diri menghadapi situasi terburuk dari dampak pandemi COVID-19. Infantino berjanji, di situasi terburuk pun, FIFA tidak akan meninggalkan anggotanya. Meski dirinya tidak bisa menjamin kapan sepak bola dunia bisa kembali bergulir.

Di masa yang sulit seperti ini, di mana kompetisi domestik, regional dan juga internasional terhenti, FIFA dikabarkan tengah berjuang. Bahkan FIFA disebut-sebut merogoh kocek yang tidak sedikit untuk membantu anggota-anggotanya yang mulai kesulitan keuangan.

"Kesehatan yang pertama, baru yang lain," tegas Infantino.

"Untuk para manajer, berharaplah yang terbaik tapi juga bersiap untuk yang terburuk," sambungnya dikutip Football Italia dari La Gazzetta dello Sport.

"Tanpa panik, mari kita perjelas situasinya: Kita akan kembali bermain ketika tidak ada kesehatan satu orang pun yang terancam."

"Federasi dan Liga siap mengikuti rekomendasi pemerintah dan WHO. Saya berterima kasih kepada para dokter, perawat dan mereka yang mengambil risiko terjangkit (virus corona) demi menyelamatkan orang lain. Mereka adalah pahlawan."

"Mari kita selamatkan sepak bola bersama-sama."

Pandemi COVID-19 atau penyebaran virus corona yang terjadi di seluruh penjuru dunia telah mengakibatkan industri sepak bola terhenti.

Bukan hanya liga-liga domestik yang terhenti, gelaran kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa, turnamen Piala Eropa 2020 juga dihentikan.

Kasus infeksi Virus Corona-COVID-19 di seluruh dunia, per hari Minggu (22/3/2020), telah mencapai 307.277 kasus, dan ada 92.372 yang telah dinyatakan sembuh.

Sementara di Indonesia, per hari Senin I23/3/2020), 579 orang dinyatakan positif corona dengan 49 angka kematia dan 30 orang pasien yang berhasil disembuhkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS