Persebaya Minta PSSI Segera Putuskan Status Kompetisi

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Persebaya Minta PSSI Segera Putuskan Status Kompetisi
Pesepak bola Persebaya Surabaya berjajar sebelum melawan Persik Kediri pada pembukaan kompetisi Sepak Bola Liga-1 Indonesia 2020 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Keputusan ini penting agar klub bisa menentukan langkah ke depan

Suara.com - Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi meminta PSSI untuk segera memutuskan status kompetisi. Baginya, keputusan ini penting agar klub bisa menentukan langkah ke depan.

Sebagaimana diketahui, PSSI telah mengumumkan menghentikan kompetisi sementara hingga waktu tak ditentukan, imbas semakin mewabahnya virus corona. Tentu, pengumuman tersebut memunculkan pertanyaan.

Bukan tidak mungkin kompetisi musim ini benar-benar distop jika pandemi virus corona ini belum juga mereda.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi. [Suara.com / Dimas ANGGA]
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi. [Suara.com / Dimas ANGGA]

Oleh karena itu, Candra yang mengaku sudah koordinasi dengan klub-klub Liga 1 lainnya meminta PSSI segera memutuskan nasib kompetisi di musim ini.

"Persebaya berkoordinasi dengan klub-klub Liga 1 lainnya untuk meminta PSSI segera memutuskan status kompetisi. Kepastian ini penting untuk menentukan langkah berikutnya," kata Candra dalam. Keterangan yang diterima suara.com, Selasa (24/3/2020).

Lebih lanjut, Candra menyebut aktivitas timnya untuk sementara waktu diliburkan. Ia juga meminta kepada seluruh elemen tim menghindari aktivitas di luar rumah.

"Seminggu ini semua aktivitas tim libur. Pemain, pelatih, dan ofisial diminta menjaga kesehatan dengan lebih banyak di rumah," jelasnya.

"Saya imbau untuk menghindari aktivitas di luar rumah untuk meminimalisasi peluang penyebaran virus corona," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS