Perangi Corona di Portugal, Ronaldo Sumbang Puluhan Miliar ke Rumah Sakit

Rauhanda Riyantama
Perangi Corona di Portugal, Ronaldo Sumbang Puluhan Miliar ke Rumah Sakit
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo mengambil bola setelah menjebol gawang AC Milan dari titik penalti di leg pertama semifinal Coppa Italia. Isabella BONOTTO / AFP

Ada dua rumah sakit yang mendapat sumbangan Ronaldo.

Suara.com - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, turut khawatir soal pandemi virus corona yang kini sedang menghantui dunia. Oleh sebab itu, ia baru-baru ini menyumbang uang sekitar 1 juta euro (Rp 17,3 miliar) untuk beberapa rumah sakit di negaranya, Portugal.

Menurut laporan Sky Sports, ada dua rumah sakit yang menjadi rujukan bantuan Ronaldo. Dua rumah sakit itu antara lain Rumah Sakit Santa Maria yang terletak di Lisbon dan Rumah Sakit Santo Antonio di Porto.

Ronaldo tak sendirian dalam aksinya kali ini. Pemain 35 tahun itu turut menggandeng sang agen bernama Jorge Mendes untuk mengurus semua bantuannya tersebut, mulai dari pengadaan kipas angin, masker, peralatan infus, tempat tidur, serta perlengkapan medis lainnya.

Aksi dermawan Ronaldo itu pun diungkapkan oleh pihak Rumah Sakit Santa Maria. Mereka pun merasa sangat terbantu dengan sumbangan tersebut.

''Kami dihubungi Jorge Mendes bersama Ronaldo ingin menyumbangkan dana sukarela untuk dua unit perawatan intensif bagi pasien positif corona yang kritis,'' ujar kepala Rumah Sakit Santa Maria, Daniel Ferro.

''Ada beberapa macam yang ingin mereka sumbangkan. Antara lain kipas angin, monitor, selang infus, tempat tidur, serta seluruh peralatan penunjang pasien yang terinfeksi corona,'' tuturnya menambahkan.

Senada dengan pihak Rumah Sakit Santa Maria, kepala Rumah Sakit Santo Antonio, Paulo Barbosa juga ikut berterima kasih dengan tindakan dermawan Ronaldo. Ia menyebut segala tindakan di rumah sakit tersebut menjadi makin mudah. 

''Kami kina bisa membuka UGD dengan 15 ranjang lengkap dengan kipas angin, monitor, dan peralatan pendukung lainnya. Kami berterima kasih kepada Ronaldo dan Jorge Mendes atas inisiatif luar biasanya, di saat negara sedang membutuhkan bantuan siapapun," kata Paulo Barbosa.

Sementara itu, kasus positif corona di Portugal memang cukup mengkhawatirkan. Laporan terbaru menyebut sudah ada 2.362 kasus, dengan 33 di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS