alexametrics

Manchester United Segera Permanenkan Ighalo, Bayar Rp 287 Miliar ke Shenhua

Rully Fauzi
Manchester United Segera Permanenkan Ighalo, Bayar Rp 287 Miliar ke Shenhua
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo (kiri) bersama sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. [Oli SCARFF / AFP]

Manchester United dikabarkan segera membeli Odion Ighalo secara permanen.

Suara.com - Manchester United dikabarkan segera mempermanenkan status penyerang Odion Ighalo. Media ternama Inggris, Sky Sports mengklaim jika Man United sudah menyiapkan dana transfer 15 juta pounds (sekira Rp 287 miliar).

Seperti diketahui, Ighalo saat ini hanya memperkuat Man United sebagai pemain pinjaman.

Pada penutupan bursa transfer Januari 2020 lalu, penyerang internasional Nigeria berusia 30 tahun itu dipinjam dari Shanghai Shenhua, salah satu klub Liga Super China.

Sempat dipandang sebelah mata, Ighalo nyatanya langsung nyetel bersama skuat Man United. Eks pemain Watford itu bahkan tampil moncer untuk The Red Devils --julukan Man United.

Baca Juga: Ronaldo Gempal dan Wayne Rooney, Duo Role Model bagi Mason Greenwood

Mentas delapan kali di semua ajang, Ighalo berhasil mengemas empat gol untuk Man United plus satu assist.

Tampil memuaskan, namun kubu Man United saat ini disebut tengah risau lantaran masa peminjaman Ighalo akan berakhir pada 31 Mei 2020 nanti.

Sementara itu, kampanye 2019/2020 Man United baik di kancah domestik maupun Eropa saat ini tidak jelas juntrungannya, lantaran memang sedang ditangguhkan imbas dari pandemi Virus Corona.

Karena itulah, menurut Sky Sports, Man United akan segera mengambil langkah cepat untuk mempermanenkan status Ighalo, sebagaimana mahar Rp 287 miliar sudah disiapkan dengan harapan Shenhua bisa tergiur.

Manajemen Man United mengambil langkah ini karena manajer klub, Ole Gunnar Solskjaer memang amat puas dengan performa ciamik yang ditampilkan Ighalo.

Baca Juga: Perangi Virus Corona, Segini Besaran Dana yang Didonasikan Lionel Messi

Sebagai informasi tambahan, Ighalo masih terikat kontrak bersama Shenhua hingga 31 Desember 2021 mendatang, namun Man United memang memiliki opsi untuk membeli sang bomber secara permanen.

Komentar