Gara-gara Fans dan Telat Masuk Stadion, Atletico dan Barcelona Didenda UEFA

Syaiful Rachman
Gara-gara Fans dan Telat Masuk Stadion, Atletico dan Barcelona Didenda UEFA
Suporter Atletico Madrid menyaksikan jalannya laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Atletico di Anfield, Kamis (12/3/2020). [AFP]

Selain Atletico dan Barcelona, tiga klub wakil La Liga lainnya di kompetisi Eropa musim ini juga kena denda.

Suara.com - Raksasa La Liga Atletico Madrid dijatuhi sanksi denda 24.000 euro atau lebih dari Rp430 juta karena ulah parah penggemarnya yang menutup jalur masuk ke Stadion Wanda Metropolitano. Selain itu, Atletico juga dikenakan denda tambahan sebesar 3.250 euro (Rp58,3 juta) karena ulah fans menyulut kembang api di Anfield pada 11 Maret 2020, ketika menghadapi Liverpool di pertandingan Liga Champions.

Dilansir Marca, tim asuhan Diego Simeone bukan satu-satunya klub Spanyol yang didenda UEFA. Klub La Liga lainnya, Valencia juga diwajibkan membayar penalti sebesar 15.000 dolar AS atau lebih dari Rp250 juta ketika pendukungnya masuk lapangan saat melawan Atalanta sehari sebelumnya.

Aksi Adrian San Miguel saat gawangnya dibobol pemain Atletico Madrid. (JAVIER SORIANO / AFP)
Aksi Adrian San Miguel saat gawangnya dibobol pemain Atletico Madrid. (JAVIER SORIANO / AFP)

Barcelona didenda 15.000 euro atau Rp269 juta karena terlambat masuk stadion saat laga tandang melawan Napoli, sebaliknya Napoli didenda 27.000 euro (Rp484,7 juta) karena pendukungnya rusuh di Stadio San Paolo.

Di ajang Liga Europa, Getafe yang diasuh Jose Bordalas didenda 8.000 euro (Rp143,6 juta) karena menutup akses ke stadion saat melawan Ajax yang juga didenda 40.000 euro (Rp718,2 juta) karena rusuh di Coliseum Alfonso Perez.

Sedangkan Espanyol hanya diperingatkan UEFA karena tidak memisahkan pendukung saat pertandingan 32 besar melawan Wolves.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS