Duh! Robert Tak Jamin Persib Bisa Segemilang Tiga Pekan Awal Liga 1 2020

Rully Fauzi
Duh! Robert Tak Jamin Persib Bisa Segemilang Tiga Pekan Awal Liga 1 2020
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Suara.com/Aminuddin]

Persib Bandung menyapu bersih kemenangan di tiga pekan awal Liga 1 2020, sebelum kompetisi akhirnya ditangguhkan.

Suara.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tak bisa menjamin bahwa anak-anak asuhnya bisa tampil gemilang seperti di tiga pekan awal Liga 1 2020. Ini lantaran para penggawa Maung Bandung kini rehat dalam waktu yang lama.

Dalam tiga pertandingan awal tersebut, Persib mampu menyapu bersih tiga poin penuh alias kemenangan.

Tak ayal, skuat Maung Bandung pun bertengger kukuh di puncak klasemen sementara Liga 1 2020, sebagai satu-satunya tim yang mampu menjaga rekor 100 persen kemenangan.

Sayang, lantaran pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia, PSSI dan PT LIB pun menangguhkan kompetisi Liga 1 2020 setidaknya sampai 1 Juli mendatang.

"Sampai saat ini (sebelum kompetisi berhenti), sepertinya kami menggunakan formula yang benar. Namun, ke depannya saya tidak bisa menjanjikan klub akan sama seperti kemarin, seperti di tiga pekan awal. Kami sudah lama rehat. Jadi, ini sedikit banyak bisa berpengaruh," ujar Robert Alberts di laman resmi Persib, Senin (6/4/2020).

Meski tak menjamin Persib bisa melanjutkan tren gemilang, sebagai pelatih, Robert mengaku akan berupaya maksimal mengembalikan kondisi tim pada level yang sama seperti sebelumnya.

"Apa yang bisa saya janjikan di saat tahu kapan liga bergulir adalah kami akan lakukan sebisa mungkin untuk berada level yang sama," tutur Robert.

"Jika liganya sudah mulai (lagi), kita bisa melihat seberapa bagus kami," pungkas pelatih kawakan asal Belanda itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS