Jumlah Korban Corona di Jerman Bertambah, Bayern Munich Malah Gelar Latihan

Syaiful Rachman
Jumlah Korban Corona di Jerman Bertambah, Bayern Munich Malah Gelar Latihan
Kekecewaan para pemain Bayern Munich usai disingkirkan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. (ODD ANDERSEN / AFP)

Bundesliga sendiri belum bisa dipastikan berlanjut.

Suara.com - Klub-klub Bundesliga diizinkan untuk kembali menggelar latihan. Senin (6/4/2020), beberapa klub memilih untuk membagi para pemain dalam kelompok-kelompok kecil sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus corona.

Sepak bola di negara tersebut telah ditangguhkan selama hampir satu bulan dan Liga Sepak Bola Jerman (DFL) telah mengatakan bahwa larangan tersebut akan tetap diberlakukan bagi divisi teratas setidaknya hingga 30 April.

Namun, klub-klub diperbolehkan untuk melanjutkan latihan pekan ini, dengan tim juara bertahan Bayern Munich memutuskan melatih pemain dalam kelompok kecil untuk meminimalisir risiko terinfeksi.

"Jelas semua pedoman kesehatan dipatuhi," kata klub tersebut dalam penyataannya yang dikutip Antara dari Reuters.

"Jelas pelatihan ini tertutup bagi publik. FC Bayern meminta fans untuk terus mengikuti panduan dan tolong jangan datang ke pusat pelatihan tim."

Jumlah orang yang terinfeksi virus corona di Jerman meningkat. Akhir pekan kemarin tercatat jumlah penderita lebih dari 100.000 orang dan hampir 1600 meninggal setelah dites positif virus tersebut yang telah memaksa negara itu melakukan lockdown.

Meskipun latihan dilanjutkan, pekan lalu, DFL telah menjelaskan bahwa kelanjutan kompetisi belum bisa dipastikan, dan penghentian pertandingan itu juga berpengaruh besar pada keuangan klub.

Dua pekan lalu Borussia Dortmund, Bayern, RB Leipzig dan Bayer Leverkusen bersama-sama menciptakan dana solidaritas 20 juta euro (21,6 juta dolar AS) untuk membantu klub-klub yang berada di dua tingkat teratas.

Dortmund juga sudah menyediakan sebagian dari Stadion Signal Iduna Park untuk perawatan bagi mereka yang positif terjangkit virus corona.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS