Manchester United Pertimbangkan Rekrut Duo Bournemouth

Rully Fauzi
Manchester United Pertimbangkan Rekrut Duo Bournemouth
Penyerang Bournemouth, Callum Wilson (kanan) bersama gelandang serang David Brooks. [AFP]

Kabar terbaru menyebutkan jika duo Bournemouth, David Brooks dan Callum Wilson juga masuk radar transfer Manchester United.

Suara.com - Setelah santer dihubungkan dengan Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Jack Grealish (Aston Villa), ataupun Thomas Partey (Atletico Madrid) dalam beberapa waktu terakhir, kini ada dua nama lagi yang disebut-sebut masuk daftar buruan Manchester United di bursa transfer mendatang.

Kedua pemain tersebut saat ini memperkuat Bournemouth, klub gurem Premier League alias Liga Inggris. Mereka adalah striker Callum Wilson dan gelandang serang muda David Brooks.

Sekadar flashback, Man United sendiri juga sempat amat santer dikaitkan dengan pemain Bournemouth lainnya pada bursa transfer Januari 2020 lalu, yakni Joshua King yang juga merupakan seorang penyerang.

Akan tetapi, karena satu dan lain hal, kesepakatan akhirnya kolaps pada deadline day dan Man United akhirnya lebih memilih untuk meminjam eks penyerang Watford, Odion Ighalo dari klub Liga Super China, Shanghai Shenhua.

Dan kini, seperti diklaim Daily Mail, kubu Man United mempertimbangkan untuk merekrut Wilson dari Bournemouth, andai Shenhua akhirnya memutuskan untuk tak melepas Ighalo secara permanen pada bursa transfer mendatang.

Disebutkan, Man United mengalihkan bidikan dari King ke Wilson lantaran khawatir dengan rekan jejak cedera nama pertama.

Wilson sendiri memang tampil apik bersama Bournemouth di Premier League dalam beberapa musim terakhir.

Berposisi sebagai penyerang tengah murni, pemain Timnas Inggris berusia 28 tahun itu telah mencetak 67 gol plus 28 assist untuk Bournemouth semenjak gabung pada 2014 lalu dari Coventy City.

Tak hanya Wilson, Man United kabarnya juga berminat untuk memboyong Brooks dari Bournemouth pada bursa transfer mendatang.

Gelandang serang Bournemouth, David Brooks beraksi pada laga Liga Inggris 2018/2019 kontra Manchester United di Vitality Stadium. [Ben STANSALL / AFP]
Gelandang serang Bournemouth, David Brooks (kanan) beraksi pada laga Liga Inggris 2018/2019 kontra Manchester United di Vitality Stadium. [Ben STANSALL / AFP]

Brooks adalah seorang gelandang serang kidal yang juga fasih bermain sebagai winger kanan. Baru berusia 22 tahun, ia sudah memiliki 12 caps bersama Timnas Senior Wales.

Brooks sendiri mulai dianggap sebagai 'komoditi panas' di pasar transfer Inggris setelah musim debutnya bersama Bournemouth pada kampanye 2018/2019 lalu.

Tampil 30 kali di Liga Inggris 2018/2019, Brooks secara gemilang sukses mengemas tujuh gol dan lima assist.

Sayang, sang bintang muda kemudian mengalami cedera engkel parah dan setelah menjalani operasi, Brooks sama sekali belum mencatatkan penampilan bersama Bournemouth di musim 2019/2020 ini.

Namun, pemain bertinggi 173 cm itu diprediksi bisa tampil di sisa musim ini, sebagaimana cederanya perlahan mulai pulih, terlebih kampanye 2019/2020 saat ini juga sedang ditangguhkan imbas Virus Corona dan dipercaya akan bergulir lagi saat kondisi sudah mulai kondusif.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS