Thomas Muller Resmi Perpanjang Kontrak di Bayern Munich hingga 2023

Rully Fauzi
Thomas Muller Resmi Perpanjang Kontrak di Bayern Munich hingga 2023
Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller. [Christof STACHE / AFP]

Muller menunjukkan loyalitasnya bersama The Bavarians.

Suara.com - Bayern Munich resmi memperpanjang kontrak penyerang serbabisa mereka, Thomas Muller. Pemain berusia 30 tahun yang juga fasih bermain sebagai gelandang sayap itu akan tetap bertahan bersama juara Bundesliga Jerman tersebut hingga 2023.

Sebelumnya, rumor transfer keluar Muller kembali muncul pada bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Setelah jarang dimainkan di bawah pelatih Niko Kovac, Muller dikabarkan akan pindah ke klub lain demi mendapatkan menit bermain yang lebih ideal.

Namun setelah Kovac dipecat dan digantikan Hansi Flick, yang baru-baru ini juga diresmikan sebagai pelatih tetap Bayern, Muller berhasil menemukan kembali performa terbaiknya, dan kini akhirnya resmi memperpanjang kontrak.

Muller sejauh ini hanya membela satu klub, dengan pemain asli Bavaria jebolan akademi Bayern itu total telah bermain 521 kali untuk The Bavarians --julukan Bayern Munich-- dan mencetak 195 gol.

"Kedua belah pihak menandatangani perjanjian kerjasama dengan semangat yang sangat baik. Saya pribadi sangat senang bisa memperpanjang kontrak bersama Bayern," ujar Muller di laman resmi klub, Selasa (7/4/2020).

"Saya yakin bahwa saat kami bermain lagi (musim 2019/2020 sedang ditangguhkan imbas pandemi Corona), kami akan terus sukses. Hal itu memacu saya," sesumbar juara Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman tersebut.

"Bagi saya, prioritas nomor satu adalah untuk memperpanjang kontrak di FC Bayern dan klub merasakan hal yang sama," celoteh Muller.

"Klub ini bukan hanya tempat saya bekerja. Inilah tekad saya. Saya senang bahwa akan berada di sini selama tiga musim lagi. Saya akan memberikan segalanya, di dalam maupun di luar lapangan," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS