Bundesliga Bisa Jadi Liga Domestik Eropa Pertama yang Berlanjut

Rully Fauzi
Bundesliga Bisa Jadi Liga Domestik Eropa Pertama yang Berlanjut
Logo Bundesliga. [Shutterstock]

Saat ini liga-liga domestik Eropa memang sedang ditangguhkan imbas pandemi Virus Corona.

Suara.com - Bundesliga alias Liga Jerman bisa jadi liga domestik pertama di Eropa yang melanjutkan musim 2019/2020 setelah tertangguhkan imbas pandemi Virus Corona.

CEO Bundesliga, Christian Seifert mengungkapkan rencana untuk melanjutkan sisa sembilan matchweek kampanye 2019/2020 di Liga Jerman pada awal bulan depan.

Bahkan, bukan tidak mungkin Bundesliga musim ini akan rampung menyelenggarakan sisa pertandingan musim pada akhir Juni 2020, atau sebelum liga-liga lain di Eropa rencananya digelar kembali.

Hanya saja, aspek paling krusial selain pemain di atas lapangan kemungkinan bakal absen dari sisa pertandingan Bundesliga 2019/2020, sebagaimana sembilan matchweek tersisa direncanakan digelar tertutup alias tanpa penonton.

"Bundesliga adalah bagian dari budaya penting negara ini (Jerman), masyarakat sudah tak sabar untuk kembali merasakan kehidupan normal dan itu artinya Bundesliga akan digelar lagi," kata Seifert seperti dimuat Tribal Football.

"Kami akan berusaha keras untuk kompetisi bisa dimulai lagi awal Mei, meski sampai akhir musim nanti laga-laga harus digelar tertutup. Mungkin saja Bundesliga akan jadi liga di Eropa pertama yang bergulir lagi," celotehnya. 

"Oleh karena itu, kita semua harus memainkan peran masing-masing. Kita harus mendukung langkah pemerintah dan berbicara kepada mereka tentang kapan saat memungkinkan melanjutkan musim. Tapi, kami akan usahakan awal Mei (Bundesliga bisa bergulir lagi)," tukas Seifert.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS