Hertha Berlin Tunjuk Pelatih Baru Pengganti Jurgen Klinsmann

Rully Fauzi
Hertha Berlin Tunjuk Pelatih Baru Pengganti Jurgen Klinsmann
Pelatih baru Hertha Berlin, Bruno Labbadia, saat masih melatih VfL Wolfsburg. [John MACDOUGALL / AFP]

Klub Bundesliga, Hertha Berlin menunjuk pelatih baru saat kompetisi sedang off akibat pandemi Corona.

Suara.com - Klub Bundesliga, Hertha Berlin menunjuk pelatih baru saat musim 2019/2020 sedang berhenti akibat pandemi Virus Corona.

Sosok yang ditunjuk sebagai pelatih baru Hertha adalah Bruno Labbadia, juru taktik berusia 54 tahun yang sejatinya sudah malang melintang di Liga Jerman.

Mantan pelatih Bayer Leverkusen, Hamburg SV, VfB Stuttgart dan VfL Wolfsburg itu ditunjuk sebagai pelatih kepala Hertha yang baru, menggantikan Jurgen Klinsmann yang mundur dari posisinya dua bulan lalu.

"Dengan Bruno, kami mempunyai seseorang yang mengetahui Bundesliga dengan baik dari bertahun-tahun sebagai pemain dan pelatih, serta telah menunjukkan bahwa ia bisa menstabilkan tim dan memimpin mereka kembali naik di klasemen," demikian pernyataan Direktur Olahraga Hertha, Michael Preetz di laman resmi klub.

Menurut surat kabar ternama Jerman Bild serta majalah sepakbola Kicker, Labbadia menandatangani kontrak bersama Hertha hingga 2022.

Lababdia sendiri praktis menjadi pelatih keempat yang menukangi Hertha musim ini, dan akan dibebani untuk menyelamatkan musim yang cukup menyedihkan bagi klub ibu Kota Jerman itu, andai memang Liga Jerman 2019/2020 digulirkan kembali saat pandemi mereda.

Sebelum kampanye 2019/2020 ditangguhkan, Hertha sendiri berada di peringkat ke-13 klasemen Bundesliga, dari 25 spieltag yang sudah dihelat.

Meski demikian, klub berjuluk Die Alte Dame tersebut hanya berjarak enam poin saja dari zona merah.

Seperti sebagian besar klub papan atas Liga Jerman, skuat Hertha sudah kembali berlatih secara kolektif pekan ini, untuk pertama kalinya sejak Bundesliga dihentikan karena mewabahnya COVID-19.

Akan tetapi, caretaker Hertha, Alexander Nouri diketahui tidak memimpin sesi latihan tersebut karena ia tetap berada di Bremen bersama keluarganya.

Nouri sendiri ditunjuk sebagai pelatin interim Hertha pada pertengahan Februari lalu, ketika Klinsmann mundur setelah baru bertugas selama 76 hari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS