Dua Hari Jelang Masuk Latihan, 2 Pemain Parma Positif Virus Corona

Bangun Santoso
Dua Hari Jelang Masuk Latihan, 2 Pemain Parma Positif Virus Corona
Sebagai ilusttrasi: Gelandang Parma, Antonio Barilla (kiri), merayakan gol ke gawang Juventus bersama rekannya, Gervinho, dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-22 di Juventus Arena, Sabtu (2/2/2019) atau Minggu dini hari WIB. [AFP/Marco Bertorello]

Tidak disebutkan siapa saja dua pemain Parma yang dinyatakan positif corona itu

Suara.com - Dua pemain klub Serie A Parma dites positif virus corona dan telah dipindahkan ke ruang isolasi, yang merupakan kemunduran baru untuk harapan mulainya lagi musim kompetisi di Italia yang gila sepak bola.

Hanya dua dari jadwal latihan berkelompok di tingkat klub, Parma mengungkapkan semua anggota skuat dan staf mereka dites swab dan sampel darahnya.

Semua hasilnya negatif kecuali kedua pemain yang tidak menunjukkan gejala, umum klub tersebut, Sabtu.

"Keduanya positif pada tes pertama dan negatif pada tes kedua yang diadakan 24 jam kemudian," kata Parma seperti dikutip AFP.

"Para pemain baik yang dalam kondisi bagus maupun yang tak bergejala, tetap segera diisolasi dan klub akan terus memonitornya."

Klub-klub sudah mengisyaratkan 13 Juni adalah tanggal untuk mulainya lagi kompetisi ketika latihan berkelompok akan diadakan Senin.

Namun demikian, ada titik sengketa dengan pemerintah yang ngotot karantina untuk semua tim dan staf, jika hasil tes positif.

Klub-klub Italia lebih senang mengikuti model Jerman di mana hanya yang terinfeksi saja yang dikarantina. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS