Frenkie de Jong Belum Siap Bela Barcelona, Takut Tertular Virus Corona?

Syaiful Rachman
Frenkie de Jong Belum Siap Bela Barcelona, Takut Tertular Virus Corona?
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, berebut bola dengan pemain Inter Milan pada gelaran Liga Champions 2019/20. [LLUIS GENE / AFP}

Kemungkinan besar Liga Spanyol kembali bergulir di bulan Juni 2020.

Suara.com - Gelandang Barcelona Frenkie de Jong mengaku senang dapat kembali berlatih dengan timnya, namun belum siap untuk kembali bermain. Bukan karena takut terjangkit virus corona, hanya saja pemain asal Belanda itu merasa fisiknya belum siap setelah dua bulan kompetisi dihentikan  akibat pandemi COVID-19.

Klub-klub Spanyol mulai menjalankan latihan dalam kelompok-kelompok berisi sepuluh pemain pada Senin (18/5/2020). Latihan mulai digelar setelah ada lampu hijau Liga Spanyol akan kembali dilanjutkan bulan depan.

"Saya merindukan latihan, rekan-rekan setim saya, bermain sepak bola dan semuanya," kata De Jong dalam wawancara yang dimuat laman resmi klub.

"Dua atau tiga bulan terpisah merupakan waktu yang lama. Selalu menyenangkan untuk kembali bertemu setelah terpisah karena liburan atau hal lain, namun normalnya itu hanya tiga pekan dan ini hampir tiga bulan," tambahnya.

Gelandang Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong saat melakukan latihan di markas latihan Barcelona, 16 Mei 2020. (twitter.com/DeJongFrenkie21)
Gelandang Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong saat melakukan latihan di markas latihan Barcelona, 16 Mei 2020. (twitter.com/DeJongFrenkie21)

"Saya tidak berpikir bahwa saya sekarang siap untuk memainkan pertandingan. Kami masih memerlukan beberapa pekan latihan. Pertama secara individual, kemudian di grup-grup kecil, dan kemudian satu tim secara keseluruhan. Kami akan kembali siap bermain dalam waktu beberapa pekan lagi," ujar De Jong.

"Menurut saya merupakan langkah bagus untuk berlatih terpisah karena setiap orang bekerja dengan irama masing-masing, dan dapat melihat seberapa bugar mereka sebelum bekerja dengan seluruh grup," lanjutnya.

Presiden Liga Spanyol Javier Tebas berharap pertandingan-pertandingan tersisa di musim 2019/20 akan dapat dimainkan pada 12 Juni mendatang. Akan tetapi Tebas tidak bisa berbuat banyak ihwal pemilihan jadwal karena izin kelanjutan liga bergantung situasi terkini pandemi dan juga keputusan pemerintah Spanyol.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS