Newcastle Tawarkan Gaji Fantastis, Zidane ke Liga Inggris Musim Depan?

Rully Fauzi
Newcastle Tawarkan Gaji Fantastis, Zidane ke Liga Inggris Musim Depan?
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. [OSCAR DEL POZO / AFP]

Zidane sendiri masih terikat kontrak dengan Real Madrid hingga musim panas 2022.

Suara.com - Proses takeover klub Liga Inggris, Newcastle United oleh konsorsium kenamaan Arab Saudi pimpinan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman diyakini akan rampung dalam waktu dekat.

Tak perlu berlama-lama, dana segar yang melimpah pun kabarnya sudah disiapkan calon pemiliik baru Newcastle ini untuk belanja pemain pada bursa transfer mendatang, termasuk juga menggaet pelatih baru.

Setelah nama eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dikaitkan dengan Newcastle, kini investor anyar The Magpies --julukan Newcastle United-- kabarnya menyasar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Seperti dilansir Sports Mole, Zidane akan diiming-imingi gaji fantastis oleh kubu Newcastle agar bersedia melatih di Liga Inggris per musim depan.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane di pinggir lapangan setelah skuatnya menghadapi Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu stadium. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Jika menerima tawaran tersebut, maka pelatih asal Prancis berusia 47 tahun itu bakal menjadi salah satu juru taktik dengan gaji tertinggi di dunia.

Kini semua tergantung Zidane, apakah dirinya berhasrat untuk melatih di Premier League atau tidak. Zidane sendiri sejatinya masih terikat kontrak dengan Real Madrid hingga musim panas 2022.

Disebutkan Sports Mole, Newcastle menjadikan Zidane sebagai prioritas ketimbang Pochettino karena rekam jejaknya yang menterang.

Sebagai pelatih Real Madrid, pria yang akrab disapa Zizou itu sukses menggondol 10 gelar prestisius, termasuk tiga titel juara Liga Champions.

Selain itu, dengan kharisma yang ia miliki, Newcastle berharap Zidane bisa menjadi magnet bagi pemain-pemain top untuk merapat ke St. James' Park.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS