Luke Shaw: Mason Greenwood Titisan RvP

Rully Fauzi
Luke Shaw: Mason Greenwood Titisan RvP
Kolase foto penyerang Manchester United, Mason Greenwood (kiri) dan mantan penyerang Manchester United, Robin van Persie. [AFP]

Gaya bermain serta ketajaman Greenwood dinilai sangat mirip Robin van Persie.

Suara.com - Fullback Manchester United, Luke Shaw memuji setinggi langit rekan setimnya, yakni wonderkid Mason Greenwood. Shaw tak ragu membandingkan striker belia itu dengan penyerang legendaris Man United, Robin van Persie (RvP).

Greenwood, pemain jebolan akademi Man United yang baru berusia 18 tahun, memang mencuri perhatian berkat performanya apiknya di sepanjang musim 2019/2020.

Musim penuh perdananya bersama tim utama Man United setelah dipromosikan manajer Ole Gunnar Solskjaer, Greenwood sukses mengemas 12 gol plus empat assist dari 36 pertandingan lintas ajang.

Sebuah pencapaian yang terbilang sensasional mengingat sang youngster tak selalu dipercaya tampil sejak menit awal oleh Solskjaer.

Shaw sendiri menyebut Greenwood sebagai 'titisan' Robin van Persie, yang menjelma menjadi mesin gol Man United semenjak ditransfer dari Arsenal pada 2012 silam dan sukses menghadirkan titel Liga Inggris ke-20 bagi The Red Devils.

Penyerang belia Manchester United, Mason Greenwood. [Oli SCARFF / AFP]
Penyerang belia Manchester United, Mason Greenwood. [Oli SCARFF / AFP]

"Saya pernah bermain bersama Robin selama semusim sebelum dia pergi pada 2015 (ke Fenerbahce), dia striker yang fenomenal. Dan setiap kali saya melihat Mason, saya teringat Robin. Gaya bermain mereka mirip, keduanya juga oportunis di depan gawang," papar Shaw seperti dimuat laman resmi Man United.

"Saya kira dia (Greenwood) bisa menjadi 'The Next RvP' Dia menjalani musim pertama yang fantastis di tim utama. Dia jelas merupakan pencetak gol yang alamiah," sambung mantan bek sayap Southampton itu.

"Musim ini, meskipun dia tidak tampil sebagai starter sepanjang waktu, jumlah gol dan statistik yang dia miliki sangat hebat. Dia juga membuat beberapa assist. Untuk seseorang yang begitu muda, di musim pertamanya, dia bermain dengan gemilang," ucap Shaw.

"Dia masih harus banyak belajar, tetapi jika dia terus bekerja keras dan mendorong dirinya sendiri setiap hari, maka dia bisa seperti Robin van Persie atau pemain dengan kaliber seperti itu yang akan mencetak banyak gol untuk kami. Tak ada keraguan untuk itu," tandas pemain berusia 24 tahun itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS