Ryan Giggs: Manchester United Masih Butuh 5 Pemain Baru

Rully Fauzi
Ryan Giggs: Manchester United Masih Butuh 5 Pemain Baru
Legenda Manchester United yang kini pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs (kiri). (AFP)

Untuk layak disebut sebagai 'penantang gelar', Manchester United masih butuh lima pemain baru lagi.

Suara.com - Legenda Manchester United, Ryan Giggs menilai mantan klubnya masih butuh mendatangkan 4-5 pemain baru lagi untuk bisa layak disebut sebagai 'penantang gelar'.

Man United sejatinya sedang dalam tren sensasional sebelum kampanye 2019/2020 mereka ditangguhkan imbas pandemi global Virus Corona.

11 pertandingan terakhir lintas ajang dilalui armada Ole Gunnar Solskjaer tanpa kekalahan, dengan torehan delapan kemenangan serta sembilan clean sheet.

Solskjaer juga dipuji soal manuver transfernya dalam dua edisi bursa transfer terakhir, dengan direkrutnya pemain-pemain macam Bruno Fernandes, Harry Maguire, hingga Aaron Wan-Bissaka, yang kesemuanya dinilai memberi impact positif buat tim.

Belum lagi Solskjaer mempromosikan pemain-pemain muda bertalenta dari akademi ke tim utama Man United, sebut saja Mason Greenwood, Brandon Williams, hingga Axel Tuanzebe.

Baca Juga: Usia Tak Muda Lagi, Cavani Ditawari Kontrak Jangka Panjang oleh Inter Milan

Para pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (kanan) ke gawang Manchester City pada laga Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Manchester, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. [AFP]
Para pemain Manchester United. [AFP]

Meski demikian, Giggs rupanya belum terlalu yakin. Ia menilai Man United butuh membeli beberapa pemain lagi untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara, baik di kancah domestik maupun Eropa ke depannya.

"Sangat disayangkan musim kami (Man United) harus terhenti karena sebelumnya kami sedang on fire. United sedang dalam tren yang sangat impresif," tutur Giggs seperti dilansir Tribal Football.

"Ole (Solskjaer) memulai rezimnya sebagai pelatih Man United dengan hasil-hasil yang sensasional. Tim kemudian mendapat periode sulit dengan hasil-hasil mengecewakan, namun kini sedang dalam tren bagus lagi," kata pria berusia 46 tahun yang kini menjabat pelatih Timnas Wales itu.

Baca Juga: Finansial Manchester United Juga Terimbas Krisis COVID-19, Utang Membengkak

"Akan tetapi seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, saya berpikir kami masih membutuhkan empat atau lima pemain baru lagi untuk bisa jadi penantang gelar. Dan opini saya belum berubah saat ini," celoteh Giggs.

"Apa pun itu, United telah melaju di trek yang tepat bersama Ole. Kita semua telah melihat adanya progres," tandas sang legenda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS