Di Tengah Rumor Transfer, Kylian Mbappe Puji Liverpool dan Jurgen Klopp

Irwan Febri Rialdi
Di Tengah Rumor Transfer, Kylian Mbappe Puji Liverpool dan Jurgen Klopp
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. [FRANCK FIFE / AFP]

Apakah pujian ini sebuah kode?

Suara.com - Bintang muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, menjadi pemain paling sering dirumorkan bakal pindah klub pada bursa transfer musim panas 2020. Ia pun dikaitkan dengan klub-klub top Eropa.

Dari sekian klub, Real Madrid dan Liverpool disebut-sebut menjadi klub yang paling getol ingin mendapatkan jasa pemain yang mengantarkan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu.

Di tengah berbagai rumor tersebut, Mbappe baru-baru ini menyampaikan pujian atas performa hebat Liverpool yang begitu dominan di Liga Inggris 2019/2020. Ia juga kagum dengan Jurgen Klopp selaku nakhoda tim.

"Musim ini, Liverpool telah menjadi mesin di Liga Primer Inggris. Mereka membuat kemenangan terlihat mudah. padahal kenyataannya itu tidak pernah mudah," kata Mbappe dilansir dari Mirror.

"Performa seperti itu tidak terjadi begitu saja. Menjadi kejam seperti mereka akan datang dari kerja keras dalam sesi latihan dan seorang manajer yang sangat baik," tuturnya menambahkan.

Pujian Mbappe pun membuat spekulasi rumor transfer semakin memanas. Banyak yang berasumsi bahwa ini sebuah kode ketertarikan pemain 21 tahun itu untuk berseragam Liverpool.

Jurgen Klopp sendiri pernah menyampaikan kekagumannya terhadap Mbappe. Ia menyebut mantan penyerang AS Monaco itu sebagai pemain yang luar biasa.

"Dari sudut pandang olahraga, tidak ada banyak alasan untuk tidak mengontraknya. Dia pemain yang luar biasa," ujar juru racik asal Jerman pada beberapa waktu lalu.

Mbappe telah membela PSG sejak 1 Juli 2018. Selama berseragam Les Parisiens, ia telah tampil dalam 120 pertandingan dengan sumbangan 90 gol dan 49 assist.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS