Liga 1 2020 Wajib Digelar di Zona Hijau jika Dilanjut

Rully Fauzi
Liga 1 2020 Wajib Digelar di Zona Hijau jika Dilanjut
Logo Liga 1 2020. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

PSSI wajib mencari daerah paling aman untuk menggelar pertandingan-pertandingan.

Suara.com - Klub promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang meminta PSSI untuk mencari daerah yang paling aman jika kompetisi kembali dilanjutkan setelah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Seperti diketahui, telah mencuat opsi bahwa Liga 1 2020 bakal restart pada bulan September mendatang, setelah PSSI melakukan rapat virtual dengan perwakilan klub-klub pada Selasa (2/6/2020) kemarin.

"Bagi kami, kalau memang harus jalan bulan September ya sudah. Tapi, PSSI harus mencari tempat yang paling aman untuk menggelar laga-laga. Istilahnya zona hijaum itu wajib!" tutur manajer Persita, I Nyoman Suryanthara sebagaimana dimuat Antara.

Soal opsi kelanjutan liga, memang muncul juga usulan bahwa sisa musim Liga 1 2020 bakal digelar secara tersentralisasi di pulau Jawa sebagai bentuk antisipasi agar tim tak berlama-lama ketika di ruang publik, khususnya bandara.

Keseluruhan laga juga bakal dihelat secara tertutup tanpa penonton di stadion.

Namun apabila melihat situasi terkini persebaran virus di pulau Jawa, setiap wilayah memiliki kerentanan sendiri-sendiri.

Ada yang sudah mulai terkendali, namun ada pula yang masih tinggi tingkat penyebarannya seperti di Jawa Timur.

Maka dari itu, Nyoman meminta agar PSSI benar-benar memilih wilayah yang telah dianggap aman terhadap penularan COVID-19. Karena meskipun protokol kesehatan telah diterapkan, bukan berarti bebas dari penularan.

"Ya, tetap tidak ada yang bisa menjamin di pertandingan," tukas Nyoman.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS