Sebagai Trequartista, Kai Havertz Disejajarkan dengan Zinedine Zidane

Rully Fauzi
Sebagai Trequartista, Kai Havertz Disejajarkan dengan Zinedine Zidane
Gelandang serang Bayer Leverkusen, Kai Havertz (kanan). [Ronald WITTEK / POOL / AFP]

Bintang muda Bayer Leverkusen itu dianggap memiliki elegansi seperti Zinedine Zidane.

Suara.com - Megabintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, terus menjadi buah bibir berkat penampilan apiknya di sepanjang musim 2019/2020 ini. Gelandang serang berusia 20 tahun itu pun dipercaya jadi 'properti panas' di bursa transfer mendatang.

Ya, Havertz telah dihubung-hubungkan dengan sederet klub top Eropa dalam beberapa waktu terakhir.

Real Madrid, Manchester United, Liverpool, Chelsea, hingga Bayern Munich dikabarkan sangat meminati servis bintang muda Timnas Jerman itu.

Semua berkat penampilan ciamiknya di musim ini, di mana Havertz benar-benar menjadi ace serta tumpuan utama bagi Leverkusen.

Gelandang serang jangkung bertinggi 189 cm itu telah mengemas 15 gol serta delapan assist di kampanye 2019/2020, dari total 38 penampilan lintas ajang bersama Leverkusen.

Bicara kualitas yang dimiliki seorang Havertz, analis video Leverkusen, Marcel Daum pun tak segan-segan menyandingkan sang playmaker dengan legenda Real Madrid, Zinedine Zidane, yang kini menjadi pelatih klub raksasa Spanyol itu.

Kebetulan, Zidane juga berposisi sebagai gelandang serang saat masih aktif bermain dulu. Menurut Daum, sebagai seorang trequartista, Havertz memiliki elegansi seperti Zidane.

Gelandang serang Bayer Leverkusen, Kai Havertz. [Stuart FRANKLIN / POOL / AFP]
Gelandang serang Bayer Leverkusen, Kai Havertz. [Stuart FRANKLIN / POOL / AFP]

"Semua orang berbicara tentang Kai Havertz. Ketika Anda melihatnya secara langsung saat dia bermain, itu akan menjawab semuanya. Saya tahu betul kualitas pemain jebolan akademi Leverkusen ini," ucap Daum kepada talkSPORT.

"Dia menampilkan tanda-tanda Zidane. Bagi saya, dia akan jadi pemain terbaik di Jerman suatu hari nanti. Tergantung kepadanya, sampai di mana dia mau melangkah," sambung putra dari pelatih legendaris Jerman, Christoph Daum itu.

"Dia pemain yang hebat, tangguh di udara, larinya cepat, punya kontrol bola yang bagus, serta suka mencetak gol. Kami mengawasinya setiap hari dan dia terus berkembang," celoteh Daum.

"Bagi saya, Kai Havertz seelegan Zinedine Zidane. Ini luar biasa mengingat usianya masih sangat-sangat muda. Gerakannya, umpannya dan selalu tenang di lapangan, Anda layak mensejajarkan Havertz dengan Zidane," sanjung sang analis video.

Yang menarik, Zidane sendiri dikabarkan kepincut dengan permainan Havertz.

Bahkan, baru-baru ini muncul kabar jika pelatih berkepala plontos itu telah menginstruksikan manajemen Real Madrid untuk segera melakukan manuver transfer, demi bisa mengamankan servis Havertz pada bursa transfer mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS