alexametrics

Manchester City Permak Habis Burnley di Etihad Stadium

Rully Fauzi
Manchester City Permak Habis Burnley di Etihad Stadium
Winger Manchester City, Riyad Mahrez (kiri) merayakan golnya ke gawang Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. [Shaun Botterill / POOL / AFP]

Phil Foden dan Riyad Mahrez jadi bintang kemenangan Manchester City.

Suara.com - Manchester City mempermak habis sang tamu, Burnley dengan skor 5-0 dalam laga pamungkas pekan ke-30 Liga Inggris 2019/2020 yang dihelat tanpa penonton di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

Phil Foden dan Riyad Mahrez jadi bintang kemenangan Manchester City kali ini, dengan sama-sama mengemas dua gol. Sementara satu gol The Citizens lainnya dicetak David Silva.

Kemenangan telak ini membuat Manchester City, yang menempati posisi kedua klasemen sementara Premier League musim ini, kini mengoleksi 63 poin dari 30 laga.

Akan tetapi, skuat asuhan Pep Guardiola masih tertinggal 20 poin dari sang pemuncak klasemen, Liverpool, dengan delapan matchweek tersisa musim ini.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Italia Pekan ke-27, Juventus Mentas Dini Hari Nanti

Sementara itu, Burnley (39 poin) tertahan pada urutan ke-11 sejak dilompati Crystal Palace (42 poin) dua hari yang lalu.

Manchester City memulai laga dengan mengendalikan penguasaan bola, tetapi praktis cukup kesulitan membongkar pertahanan tamunya.

Peluang bagus pertama baru didapat tuan rumah pada menit ke-17, yang berakhir dengan tembakan melenceng dari David Silva.

Lima menit kemudian, Foden membuka keunggulan Manchester City setelah menerima umpan Bernardo Silva.

Meski dikawal ketat barisan pertahanan Burnley, sang gelandang serang mampu melepaskan tembakan terukur ke pojok kanan bawah gawang, yang tak terjangkau oleh kiper Nick Pope.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pekan ke-31 Liga Spanyol, Persaingan Juara Kian Sengit

Keunggulan Manchester City lantas bertambah pada menit ke-43, lewat aksi tipuan cantik Mahrez di dalam kotak penalti sebelum menaklukkan Pope.

Komentar