alexametrics

Manchester United Cukur Sheffield, Solskjaer dan Martial Ukir Sejarah

Rully Fauzi
Manchester United Cukur Sheffield, Solskjaer dan Martial Ukir Sejarah
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Michael Carrick pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Sheffield United di Old Trafford, Manchester, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. [Martin Rickett / POOL / AFP]

Manchester United mencukur Sheffield United 3-0 di Old Trafford.

Suara.com - Manchester United tampil mengesankan di laga pekan ke-31 Liga Inggris 2019/2020, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Menjamu Sheffield United di Old Trafford yang kosong tanpa penonton pada masa pandemi COVID-19 sekarang ini, Setan Merah menang telak 3-0.

Trigol penyerang Anthony Martial pada menit ketujuh, 44', serta 74' membuat asa Manchester United untuk finis di top four Liga Inggris musim ini tetap terjaga.

Masih bercokol di peringkat kelima papan klasemen dengan raihan 49 poin dari 31 pertandingan, namun Setan Merah menempel ketat Chelsea di peringkat keempat dengan jarak hanya dua poin.

Martial sendiri menciptakan rekor usai memborong tiga gol Manchester United ke gawang Sheffield, demikian halnya manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer yang juga mengukir sejarah.

Baca Juga: Klasemen Liga Italia Usai Lazio Kolaps di Kandang Atalanta

Untuk Martial, penyerang asal Prancis berusia 24 tahun itu menjadi pemain Manchester United pertama yang sukses mengemas hat-trick di pentas Liga Inggris semenjak manajer legendaris klub, Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 silam!

Pemain Manchester United terakhir yang berhasil menciptakan hat-trick adalah Robin van Persie pada Liga Inggris musim 2012/2013.

Sementara itu, Solskjaer mengukir sejarah sebagai pelatih pertama di Liga Inggris yang melakukan lima pergantian pemain sekaligus dalam satu kesempatan.

Di laga dini hari tadi, tepatnya pada menit ke-80, pelatih asal Norwegia itu memang menarik keluar lima pemainnya secara bersamaan.

Martial, Marcus Rashford, Mason Greenwood, Paul Pogba dan Bruno Fernandes ditarik keluar, dengan Solskjaer menurunkan sekaligus Odion Ighalo, Daniel James, Juan Mata, Andreas Pereira, serta Scott McTominay.

Baca Juga: Real Madrid dan Barcelona Salip-salipan, Berikut Klasemen Liga Spanyol

Komentar