alexametrics

PSSI Belum Punya Agenda Uji Coba Internasional untuk Timnas Indonesia

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Belum Punya Agenda Uji Coba Internasional untuk Timnas Indonesia
Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia berlatih di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020) malam. Sebanyak 30 pesepak bola dari total 34 yang dipanggil mengikuti latihan perdana yang dipimpin Shin Tae-yong. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz

Mereka masih menunggu program dari manajer pelatih Shin Tae-yong

Suara.com - Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa sejauh ini belum punya agenda pertandingan uji coba internasional untuk seluruh level Timnas Indonesia.

Untuk Timnas Indonesia U-19 dan senior, PSSI masih menunggu program dari manajer pelatih Shin Tae-yong. Saat ini, juru racik berusia 51 tahun itu masih berada di negaranya, Korea Selatan.

PSSI sudah bersurat kepada Shin Tae-yong untuk melakukan pertemuan dengan pihaknya pada 29 Juni 2020. Pertemuan tersebut akan membahas program tim nasional, termasuk situasi konflik antara kedua belah pihak belakangan ini.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan kepada media di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (22/6). (ANTARA/Michael Siahaan)
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan kepada media di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (22/6). (ANTARA/Michael Siahaan)

"Sejauh ini PSSI masih menunggu program dari Shin Tae-yong, pasca COVID-19 ini," kata Yunus Nusi kepada Suara.com, Kamis (25/6/2020).

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Butuh Pertandingan Uji Coba Internasional

Begitu juga dengan Timnas Indonesia U-16. PSSI masih melihat situasi pandemi COVID-19 yang terjadi di berbagai belahan dunia.

"Timnas U-16 juga masih melihat situasi kondisi COVID-19," tambah lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia senior, U-19, dan U-16 akan mengikuti event berbeda. Timnas senior akan melakoni tiga pertandingan sisa babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Thailand (8 Oktober), Uni Emirat Arab (13 Oktober), dan Vietnam (12 November).

Selain itu, skuat Garuda juga dijadwalkan mengikuti Piala AFF 2020 yang dimulai pada 23 November mendatang. Adapun Timnas Indonesia U-19 akan terjun di Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Sama halnya dengan Timnas U-19, tim nasional U-16 juga akan ikut serta di Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada 25 November sampai dengan 12 Desember mendatang.

Baca Juga: Ketua APSSI Berharap Shin Tae-yong Fokus di Satu Level Timnas Indonesia

Timnas U-19 tergabung di Grup A bersama Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Sementara Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D yang terbilang sangat berat bersama dengan Jepang, Arab Saudi, dan China.

Komentar