Shin Tae-yong dan PSSI Berdamai, Bos PSIS Semarang Tak Terkejut

Syaiful Rachman
Shin Tae-yong dan PSSI Berdamai, Bos PSIS Semarang Tak Terkejut
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kiri) berjabat tangan dengan Pelatih Timnas Indonesia senior yang baru Shin Tae-Yong (kedua kanan) disaksikan Wakil Ketua Umum Iwan Budianto (kanan) dan Sekretaris Jenderal Ratu Tisha (kiri) saat diperkenalkan ke media di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Shin Tae-yong dan PSSI akhiri polemik lewat pertemuan virtual pada Jumat, 26 Juni 2020.

Suara.com - Anggota Komisi X DPR Republik Indonesia A.S. Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi mengapresiasi hasil pertemuan antara Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Komjen (Purn) Mochamad Iriawan dengan manajer pelatih tim nasional, Shin Tae-yong, secara virtual pada Jumat (26/6/2020) malam.

"Saya sebagai anggota Komisi X cukup mengapresiasi langkah dari ketua umum PSSI dan Shin Tae-yong yang ingin kembali fokus membangun Timnas demi nama baik bangsa," katanya melalui siaran pers yang diterima Antara di Semarang, Sabtu (27/6/2020).

Menurut pria yang juga menjabat CEO PSIS Semarang, adanya kesepakatan untuk kembali membangun Timnas Indonesia lebih baik bukan hal yang tabu karena ia yakin antara PSSI dan Shin Tae-yong sudah sama-sama dewasa.

"Sebenarnya hasil pertemuan malam ini antara Ketum dan Shin Tae-yong bukan hal yang mengejutkan. Saya dari awal sudah menduga bahwa ketua umum beserta teman-teman PSSI akan memiliki sifat negarawan yang mementingkan kepentingan bangsa," ujar politikus Partai Demokrat itu.

CEO PSIS Semarang yang juga anggota Komisi X DPR Republik Indonesia A.S. Sukawijaya yang akrab disapa Yoyok Sukawi. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)
CEO PSIS Semarang yang juga anggota Komisi X DPR Republik Indonesia A.S. Sukawijaya yang akrab disapa Yoyok Sukawi. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Yoyok juga menyebut Shin Tae-yong sebagai sosok yang profesional jika melihat rekam jejak yang bersangkutan selama ini.

Seperti diwartakan, pertemuan secara daring antara Ketum PSSI Mochamad Iriawan dengan manajer pelatih timnas Shin Tae-yong dengan satu orang penerjemah ini menghasilkan keputusan bahwa PSSI dan pelatih asal Korea Selatan ini sepakat untuk meneruskan program bagi Timnas Indonesia dari kelompok umur hingga senior.

PSSI dan manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong sepakat untuk melupakan polemik akibat silang pendapat di antara mereka melalui media yang terjadi dalam satu minggu terakhir dan kembali fokus mengembangkan sepak bola nasional.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS