Jurgen Klopp Tegaskan Tak akan Belanja Besar-besaran di Musim Panas Ini

Rauhanda Riyantama
Jurgen Klopp Tegaskan Tak akan Belanja Besar-besaran di Musim Panas Ini
Liverpool saat ditahan imbang Everton. (SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP)

Klopp sudah puas dengan kinerja skuatnya saat ini.

Suara.com - Jurgen Klopp nampaknya sudah puas dengan komposisi skuatnya. Oleh sebab itu, ia memastikan bahwa Liverpool tak akan belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas kali ini.

Para pemain yang dimiliki Liverpool sekarang memang terbukti ampuh. Sejumlah gelar berhasil diraih, antara lain Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan yang terbaru gelar juara Liga Inggris.

Khusus titel Liga Inggris, ini merupakan gelar pertama Liverpool sejak 30 tahun lalu. Tentu ini menjadi penantian panjang dan itu berhasil dipersembahkan oleh pemain Liverpool besutan Klopp.

''Wabah ini sudah pasti mempengaruhi siklus pemain masuk dan keluar, tapi masih normal. Tapi sangat kecil kemungkinan akan terjadi transfer gila-gilaan,'' ujar Klopp, dilansir dari The Sun.

Baca Juga: Pakai Trofi Replika, Fans Liverpool Pamer Juara di Markas Man City dan MU

''Tapi jendela transfer kali ini akan sedikit berbeda bagi kami. Kami tak akan menghabiskan jutaan dan jutaan untuk belanja pemain, kami tidak menginginkannya,'' tambah pelatih asal Jerman itu.

''Sebab kami tidak memiliki starting XI pertama. Saya tegaskan kami memiliki 16 atau 17 pemain pertama dengan level permainan yang sama,'' tandasnya.

Pernyataan Klopp tersebut memang cukup beralasan. Sejak kedatangannya di Anfield, ia sudah melakukan investasi besar kala mendatangkan Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Alisson Becker, hingga Sadio Mane.

Jika ditotal, Klopp sudah melakukan belanja pemain mencapai 400 juta pounds atau setara Rp 7,3 triliun. Dan pembelian itu tidaklah sia-sia.

Baca Juga: Guardiola Pastikan Man City akan Beri Guard of Honour pada Liverpool

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS