Liverpool Dipastikan Tuntaskan Liga Premier Musim Ini Tanpa Joel Matip

Syaiful Rachman
Liverpool Dipastikan Tuntaskan Liga Premier Musim Ini Tanpa Joel Matip
Pemain Liverpool Joel Matip mengalami cedera saat menghadapi Everton dalam derby Merseyside di Anfield, 21 Juni 2020. [AFP]

Alami cedera, Joel Matip dipastikan absen hingga musim berakhir.

Suara.com - Jawara Liga Inggris musim ini, Liverpool, dipastikan bakal merampungkan musim 2019/20 tanpa bek tengah Joel Matip. Matip urung menyelesaikan musim menyusul bekapan cedera pada kakinya.

Menurut Matip, cedera itu dialaminya saat Liverpool ditahan imbang Everton dalam derby Merseyside, yang berlangsung pada 21 Juni 2020.

"Musim ini saya tidak bisa kembali merumput, tetapi untuk musim depan saya harap bisa membantu tim lebih cepat," kata Matip dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (30/6/2020).

Di laga kontra Everton, Matip ditarik keluar oleh manajer Liverpool Jurgen Klopp di menit 73. Setelah itu, pemain tim nasional Kamerun itu absen ketika The Reds membantai Crystal Palace 4-0 di Anfield, Rabu, 24 Juni 2020, atau satu hari sebelum Liverpool dipastikan sebagai jawara Liga Premier Inggris musim ini menyusul kekalahan Manchester City 1-2 oleh Chelsea di Stamford Bridge.

Bek sentral Liverpool, Joel Matip (kiri). [Ben STANSALL / AFP]
Bek sentral Liverpool, Joel Matip (kiri). [Ben STANSALL / AFP]

Ini menjadi kesekian kalinya bek berusia 28 tahun itu harus memasuki ruang perawatan sejak didatangkan Liverpool secara cuma-cuma dari Schalke pada 2016.

Laman transfermarkt mencatat Matip setidaknya sudah tujuh kali menderita cedera yang membuatnya absen lebih dari sepekan. Bahak di pengujung musim 2017/18 Matip pernah mengalami cedera yang memaksanya menepi selama 92 hari.

Dengan absennya Matip, pilihan utama Klopp kemungkinan besar jatuh ke Joe Gomez untuk mendampingi Virgil van Dijk. Nama Dejan Lovren juga masih tersedia, sedangkan talenta muda seperti Ki-Jana Hoever dan Sepp van den Berg bisa diberi kesempatan untuk rotasi jika diperlukan.

Mengantongi 86 poin dan menyisakan tujuh pertandingan, Liverpool saat ini sudah memenangkan liga. Artinya, menang atau kalah di laga tersisa tidak akan berarti bagi Klopp.

Jumat (3/7/2020), Liverpool akan bertandang ke markas Manchester City untuk melakoni laga pekan ke-32.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS