Bos Borneo Minta PT LIB Lunasi Subsidi Sebelum Kompetisi Dimulai

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Bos Borneo Minta PT LIB Lunasi Subsidi Sebelum Kompetisi Dimulai
Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin. [ANTARA/HO/Borneo FC]

PT LIB baru membayarkan dua kali dana subsidi untuk Februari dan Maret.

Suara.com - Bos Borneo FC Nabil Husein minta PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) selaku operator kompetisi melunasi uang subsidi yang belum dibayarkan. Ia berharap subsidi bisa cair sebelum kompetisi dilanjutkan.

Sebagaimana diketahui, PSSI telah memutuskan bahwa kompetisi Liga 1 dan 2 akan bergulir kembali setelah terhenti karena pandemi COVID-19 pada Oktober mendatang.

Nabil mengaku membutuhkan dana tersebut untuk membayar gaji pemain, pelatih, dan ofisial tim. Pesut Etam --julukan Borneo FC-- mengalami krisis keuangan karena dampak dari pandemi virus corona yang melanda Indonesia.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin (dok. Borneo FC)
Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin (dok. Borneo FC)

Sejauh ini, PT LIB baru membayarkan dua kali dana subsidi untuk Februari dan Maret. Sementara, untuk April, Mei, dan Juni, operator kompetisi tersebut masih belum mencairkannya.

"Sebelum berbicara soal subsidi baru di lanjutan Liga 1, saya ingin subsidi yang lama ini dibereskan dahulu. Biar tidak lupa. Klub-klub sudah menggaji yang maksimal 25 persen itu. Sekarang, ada pertanggungjawaban yang harus ditunaikan oleh PT LIB," kata Nabil dalam keterangan resminya, Sabtu (4/7/2020).

Lebih lanjut, Nabil juga menanggapi Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 soal kelanjutan kompetisi pada Oktober. Berdasarkan SK tersebut klub diizinkan melakukan negosiasi ulang upah kepada pemain, staf pelatih, ofisial dengan kisaran 50 persen untuk Liga 1.

Namun, pembayaran tersebut baru berlaku satu bulan sebelum dan sampai berakhirnya kompetisi. Artinya, aturan itu bisa diterapkan pada September, karena kompetisi dimulai pada Oktober mendatang.

"Kami sudah memiliki kesepakatan internal yang sudah disetujui oleh para pemain dan pelatih untuk bulan Juli dan Agustus," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS