Hantam Bournemouth, Manchester United Naik ke Posisi Keempat

Reky Kalumata
Hantam Bournemouth, Manchester United Naik ke Posisi Keempat
Para pemain Manchester United Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford. PETER POWELL / POOL / AFP

Mason Greenwood menyumbangkan dua gol bagi kemenangan MU

Suara.com - Duel Manchester United vs Bournemouth di oekan ke-33 Liga Inggris berakhir bagi kemenangan tuan rumah 5-2. Pada laga tersebut Mason Greenwood menyumbangkan dua gol bagi MU.

Pada laga di Old Trafford, Sabtu (4/7/2020) malam WIB, Bournemouth sempat unggul lebih dulu lewat Junior Stanislas. Namun MU bangkit dan membalas sehingga unggul 3-1 di babak pertama.

Gol MU tersebut dicetak Mason Greenwood, penalti Marcus Rashford, dan Anthony Martial. Pada babak kedua, Greenwood mencetak gol keduanya dan satu gol lagi Bruno Fernandes.

Para pemain Manchester United merayakan gol Mason Greenwood (kiri) saat menghadapi Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford. PETER POWELL / POOL / AFP
Para pemain Manchester United merayakan gol Mason Greenwood (kiri) saat menghadapi Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford. PETER POWELL / POOL / AFP

Kemenangan 5-2 tersebut membuat MU sementara naik ke posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 55 poin, unggul satu poin dari Chelsea. Bournemouth di posisi ke-19 dengan 27 poin.

Jalannya Pertandingan

MU langsung menekan di awal pertandingan. Bruno Fernandes mengawali ancaman pertama dari tuan rumah namun tendangan kaki kanannya masih melambung di atas gawang di menit ke-11.

Namun, empat menit berselang Bournemouth membuat kejutan setelah memimpin lebih dulu 1-0. Gol tim tamu dicetak oleh Junior Stanislas lewat sepakannya ke sudut kiri gawang David De Gea.

MU mencoba membalas namun usaha Marcus Rashford di menit ke-19 lewat tendangan bebasnya masih dapat ditepis oleh kiper Aaron Ramsdale.

Akhirnya, MU dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Mason Greenwood di menit ke-29 lewat sepakan keras kaki kirinya setelah mendapatkan umpan dari Fernandes.

Pada menit ke-34, wasit memberikan MU hadiah penalti menyusul handball Adam Smith. Rashford yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik guna membuat MU berbalik unggul 2-1.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS