Juventus Kukuh di Puncak Klasemen Liga Italia Usai Libas Torino

Reky Kalumata
Juventus Kukuh di Puncak Klasemen Liga Italia Usai Libas Torino
Pemain Juventus Paulo Dybala (tengah) merayakan golnya ke gawang Torino bersama rekan setimnya dalam lanjutan Liga Inggris di Juventus stadium. Marco BERTORELLO / AFP

Juventus meraih kemenanghan telak 4-1 di Derby della Mole

Suara.com - Juventus sukses meraih kemenangan telak 4-1 atas Torino di pekan ke-30 Liga Italia. Kemenangan tersebut membuat Juventus semakin kukuh di puncak klasemen Liga Italia.

Pada laga Juventus vs Torino di Allianz Stadium, Sabtu (4/7/2020) malam WIB, Juventus unggul 2-1 lewat gol Paulo Dybala dan Juan Cuadrado. Sementara satu gol Torino dari penalti Andrea Belotti.

Di babak kedua, Juventus menambah dua gol lagi lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo dan juga bunuh diri pemain Torino Koffi Djidji.

Para pemain Juventus merayakan gol Juan Cuadrado (kiri) ke gawang Torino dalam lanjutan Liga Inggris di Juventus stadium. Marco BERTORELLO / AFP
Para pemain Juventus merayakan gol Juan Cuadrado (kiri) ke gawang Torino dalam lanjutan Liga Inggris di Juventus stadium. Marco BERTORELLO / AFP

Hasil itu membuat Juventus makin kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan 75 poin dari 30 laga atau unggul tujuh poin dari peringkat kedua Lazi. Torino di posisi ke-15 dengan 31 poin.

Jalannya Pertandingan

Juventus sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan tiga menit. Gol pembuka tuan rumah tersebut dicetak oleh Paulo Dybala lewat sepakannya dari jarak dekat.

Tuan rumah masih lanjut menekan namun sundulan Rodrigo Bentancur menyambut dari sepak pojok masih melebar dari gawang Salvatore Sirigu di menit ke-11.

Pada menit ke-29, Cuadrado akhirnya memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 setelah menyelesaikan umpan Ronaldo.

Namun menjelang turun minum Torino mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Matthijs de Ligt melakukan handball.

Andrea Belotti yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik memperkecil ketertinggalan. Hingga turun minum skor tetap 2-1 bagi keunggulan Juventus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS