Granada Perpanjang Rentetan Buruk Valencia di Liga Spanyol

Bangun Santoso
Granada Perpanjang Rentetan Buruk Valencia di Liga Spanyol
Ilustrasi Liga Spanyol [Shutterstock]

Sempat unggul 2-1hingga penghujung babak kedua, Valencia harus puas bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Granada

Suara.com - Granada memaksa rentetan tanpa kemenangan Valencia berlanjut setelah menahan imbang tamunya itu 2-2 dalam laga Liga Spanyol pekan ke-34 di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu pagi WIB.

Valencia yang sempat tertinggal akibat eksekusi penalti Carlos Fernandez Luna balik memimpin berkat gol-gol Manu Vallejo dan Goncalo Guedes, tetapi tendangan bebas Fede Vico membuat Granada memaksakan hasil imbang 2-2.

Kendati empat laga tak pernah menang Valencia yang kini dinakhodai pelatih interim Voro Gonzalez naik ke urutan kesembilan dengan 47 poin.

Granada yang punya koleksi poin serupa turun ke posisi ke-10 karena kalah head-to-head kontra Valencia musim ini, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Jalannya pertandingan

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol kendati Granada menciptakan tak kurang dari tujuh percobaan gol, termasuk sundulan Carlos Fernandez yang menyambut umpan silang Carlos Neva yang masih bisa ditepis kiper Jasper Cillessen.

Empat menit memasuki babak kedua, Granada kembali mengancam pertahanan Valencia tetapi bola tandukan Domingos Duarte yang didahului sepak pojok masih membentur tiang gawang.

Kebutuhan pecah pada menit ke-61 ketika Carlos Fernandez mengkonversi tendangan 12 pas setelah ia dilanggar oleh Francis Coquelin di dalam area terlarang.

Gol itu bak membangunkan para pemain Valencia yang mencetak gol balasan lewat sepakan kaki kanan Vallejo setelah menyelesaikan umpan kiriman Denis Cheryshev dua menit berselang.

Momentum kebangkitan itu mampu dimanfaatkan pasukan El Che yang kemudian berbalik memimpin 2-1 saat umpan Gabriel Paulista bisa diselesaikan oleh Guedes ke pojok kiri atas gawang pada menit ke-68.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS