Mason Greenwood Diklaim Sudah Siap Bela Timnas Senior Inggris

Rully Fauzi
Mason Greenwood Diklaim Sudah Siap Bela Timnas Senior Inggris
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bournemouth pada laga Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Manchester, Sabtu (4/7/2020) malam WIB. [DAVE THOMPSON / POOL / AFP]

Baru berusia 18 tahun, Greenwood sendiri saat ini sudah menjadi pilar Timnas Inggris U-21.

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengklaim bahwa sang wonderkid, Mason Greenwood sudah siap lahir batin untuk memperkuat panji Timnas Inggris di level senior, meski usia sang penyerang sejatinya masih sangat muda, baru 18 tahun.

Greenwood sendiri memang tampil menggila setelah kompetisi Liga Inggris 2019/2020 restart.

Sang wonderkid sudah mencetak tiga gol dan satu assist untuk Manchester United, sebagaimana ia merebut satu posisi di front three Setan Merah, melengserkan Daniel James ke bangku cadangan. 

"Sudah tentu Mason siap untuk Timnas Senior Inggris. Ketika Anda bermain untuk Manchester United, saya kira itu menjadi tes yang bagus dan sulit," ucap Solskjaer seperti dimuat Sky Sports.

"Jika Anda bisa menangani pressure bermain untuk Manchester United dan Anda juga bermain bagus, mencetak gol-gol serta assist, maka Anda juga bisa bermain untuk tim manapun!" celoteh pelatih berpaspor Norwegia yang juga mantan penyerang haus gol Manchester United itu.

"Faktanya Mason punya kualitas yang tak banyak dimiliki orang lain. Jadi, sudah pasti dia bisa bermain untuk Timnas Inggris. Untuk tim senior atau tim U-21, saya tak terlalu peduli. Yang penting dia bermain bagus bersama Manchester United," sambung Solskjaer sedikit berkelakar.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan) memberi selamat pada penyerang Mason Greenwood dalam laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Bournemouth di Old Trafford, Manchester, Sabtu (4/7/2020) malam WIB. [PETER POWELL / POOL / AFP]
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan) memberi selamat pada penyerang Mason Greenwood dalam laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Bournemouth di Old Trafford, Manchester, Sabtu (4/7/2020) malam WIB. [PETER POWELL / POOL / AFP]

Performa apik Greenwood dalam laga pamungkas Manchester United, yakni laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 kontra Bournemouth di Old Trafford akhir pekan lalu, juga menjadi sorotan setelah sang bintang muda sukses mengemas dua dari total lima gol Setan Merah (Manchester United menang 5-2).

Dengan demikian, Greenwood telah membukukan 15 gol lintas ajang di musim 2019/2020 ini, yang merupakan musim perdananya bersama tim utama Manchester United pasca dipromosikan dari tim akademi maupun tim reserves.

Sosklajer menjelaskan bahwa Greenwood layak masuk Timnas Senior Inggris sebab ia merupakan penyerang yang punya insting kuat untuk selalu menciptakan gol.

Pelatih berusia 47 tahun itu menjulukinya sebagai 'specialist finisher'. Sosok Greenwood  juga dinilai memiliki pribadi yang rendah hati, pekerja keras, serta terus ingin belajar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS