Kemenangan ke-200 Mourinho, Ini 5 Fakta Menarik Usai Tottenham vs Everton

Reky Kalumata
Kemenangan ke-200 Mourinho, Ini 5 Fakta Menarik Usai Tottenham vs Everton
Gelandang Tottenham Hotspur Giovani Lo Celso (kanan) mencetak gol setelah bola mengenai bek Everton Michael Keane (tengah) sehingga berbelok dan masuk ke dalam gawang saat laga Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium. Catherine Ivill / POOL / AFP

Tottenham Hotspur menang 1-0 gol berkat gol bunuh diri Michael Keane

Suara.com - Jose Mourinho mencatat kemenangan ke-200 di Premier League saat Tottenham Hotpurs menang tipis 1-0 atas Everton 1-0. Berikut fakta - fakta menarik usai duel Tottenham vs Everton.

Pada laga di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (7/7/2020) dini hari WIB, Tottenham menang lewat gol bunuh diri pemain Everton Michael Keane di menit ke-24.

Kemenangan itu membuat Tottenham yang berada di posisi kedelapan kini sudah mengemas 48 poin dari 33 laga atau satu poin di bawah Arsenal dan terpaut sembilan poin dari posisi empat Chelsea.

Kemenangan tersebut menjadi catatan tersendiri bagi manajer Tottenham Jose Mourinho karena ini adalah kemenangan ke-200 di Premier League.

Berikut adalah fakta - fakta menarik usai duel Tottenham vs Everton yang dihimpun dari Bbc Sport :

  1. Jose Mourinho menjadi manajer kelima yang meraih 200 kemenangan Liga Premier dari 326 pertandingan, hanya Alex Ferguson yang membutuhkan lebih sedikit pertandingan (322) untuk mencapainya.
  2. Spurs tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan liga melawan Everton - menang delapan - yang merupakan rekor terpanjang mereka tanpa kekalahan melawan satu tim di kompetisi ini.
  3. Everton telah kalah setengah dari pertandingan Liga Premier mereka di London (78 dari 156 laga), hanya Newcastle United yang memiliki lebih banyak kalah di ibukota Inggris yaitu 79 kekalahan.
  4. Tottenham tidak kebobolan dalam dua dari tiga pertandingan terakhir mereka di Liga.
  5. Gol bunuh diri Keane adalah bunuh diri ketiga Everton di liga musim 2019-20, tidak ada yang tim lebih banyak kemasukan dari ini. Sementara Tottenham sudah keempat kali diuntungkan gol bunuh diri di musim ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS